Ratusan Karyawan PT. CNQC Mitra Jo Hadiri Sidang Rapat Kreditur

Ratusan Karyawan PT. CNQC Mitra Jo Hadiri Sidang Rapat Kreditur

Sorotjakarta,-
Sidang lanjutan perkara nomer: 161/Pdt.Sus PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst
Kembali di gelar setelah ditunda beberapa bulan lalu di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl. Bungur Raya, Rabu, 24/3/2021.

Sidang dengan agenda rapat kreditur pencocokan piutang, pembahasan proposal perdamaian dan rencana voting ini turut di hadiri sekitar 200 orang karyawan yang ingin menyaksikan langsung sidang kali ini di mana gaji mereka belum di bayarkan.

Di ketahui bahwa kedatangan mereka untuk mendesak PN membuka rekening perusahaan tempatnya bekerja yang secara mengejutkan di nyatakan pailit.

Namun sidang yang rencananya juga voting hari ini di tunda oleh majelis hakim dengan alasan ada beberapa pihak yang melakukan upaya hukum.

Di temui usai sidang Gunawan Raka selaku kuasa hukum kreditur menyampaikan bahwa voting tidak jadi dilakukan hari ini, segala voting atau segala upaya apakah pailit atau homologasi semua itu akan di lakukan setelah putusan dari pihak-pihak yang melakukan upaya hukum berupa renvoi prosedur” Ucapnya.

Masih ucap Gunawan, “Kurator sekarang sedang memveripikasi beberapa tagihan-tagihan baru yang baru masuk untuk kemudian di sampaikan ke pada debitur pailit agar di bahas dalam rapat agenda pembahasan berikutnya.”

Adapun poin-poin yang di bahas di dalam proposal perdamaian adalah skema pembayaran, jumlah pembayaran, jangka waktu pembayaran, kemampuan jaminan pelaksanaan perdamaian.

Selaku kuasa hukum kreditur, Gunawan Raka berharap dalam rapat berikutnya dapat terjadi holomogasi.

“Melihat animo dari beberapa kreditur sebagian berharap ini dapat terjadi homologasi, sehingga terjadi perdamaian untuk percepatan pembayaran -pembayaran, apalagi ini menyangkut buruh yang gajinya belum di bayarkan sejak perusahaan pailit.” Ujar Gunawan.

Turut hadir pihak debitur: CNQC-MTRA JO, PT. Mitra Pemuda Tbk dan Qingjian Internatiilonal (South Pacific) Group Development Co, Pte, Ltd.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan