Connect with us

Berita Terkini

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia(STEI) Gelar Wisuda Ke-47 Dan Hut Emas Ke-50

Sorotjakarta,-
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta(STEI) menggelar acara wisuda ke-47 tahun akademik 2018-2019 di Jakarta Convention Center, Selasa, 3/12/2019.

Prosesi wisuda di pimpin oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta(STEI) yakni Drs. Ridwan Maronrong, M. Sc, dengan jumlah wisuda 956 lulusan yang terdiri dari beberapa program studi dengan rincian: wisudawan S-2 Magister Akuntansi 40 lulusan, wisudawan S-2 Magister managemen 14 lulusan, wisudawan S-1 Akuntansi 534 lulusan, wisudawan S-1 Managemen 311 lulusan, wisudawan D-3 Akuntansi 37 lulusan dan wisudawan D-3 Manajemen Perdagangan sejumlah 20 lulusan.

Dalam sambutannya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta(STEI) Ridwan Maronrong mengatakan “Wisuda kali ini telah menambah komunitas lulusan menjadi 29.485 orang yang di persembahkan kepada Indonesia dan dunia.Sesuai dengan visi STEI “Menjadi Salah Satu Lembaga Pendidikan Tinggi Ekonomi dan Bisnis Yang Unggul dan Bermartabat di Asean Pada Tahun 2030.” Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia Jakarta telah membekali para lulusannya dengan keilmuan dan ketrampilan sesuai dengan bidang ilmu yang di ambilnya yang selaras dengan menjunjung tinggi moral, imtaq dan berbudaya.” Ucap Ridwan.

Ia juga mengatakan “Pada wisuda ke-47 tahun 2019 ini bertepatan dengan hari ulang tahun emas ke -50 berdirinya lembaga ini kita patut bersyukur Alhamdullilah karena seluruh Program Studi dan institusi telah terakreditasi dari BAN PT, dengan peringkat yang cukup membanggakan, yakni Program Studi S1 Akuntansi dan S1 Managemen telah terakreditasi dengan peringkat A, Program Studi Diploma 3 Akuntansi dan Managemen Perdagangan juga terakreditasi A, sedangkan Program Studi S2 Magister Akuntansi, S2 Magister Managemen dan Institusi terakreditasi dengan peringkat B.” Jelasnya

“Pada wisuda ini tercatat 6 wisudawan terbaik antaralain: Program Studi S-1 Akuntansi Anastasya Geofhany Amelia, Program Studi D-3 Akuntansi Noviani, Program Studi S-1 Manajemen Elma Nurul Amaliyah, Program Studi D-3 Managen Perdagangan Onaka Gilani, Program Studi S2 Magister Akuntansi Siti Nuridah dan Program Studi S2 Magister Managemen Muhammad Ammar.” Tambah Ridwan

Untuk meningkatkan daya saing lulusan dan menghadapi perkembangan teknologi digital 4.0 STEI terus melakukan penyempurnaan kurikulum agar dapat menyesuaikan dengan arah perkembanga teknologi dan digitalisasi 4.0.

Selama ini STEI telah menjalin kerjasama dengan berbagai Kementerian BUMN dan perusahaan swasta untuk di ketahui bahwa mahasiswa STEI yang telah dan sedang mengikuti program magang berjumlah 427 mahasiswa.

Mengahiri sambutannya Ridwan mengucapkan selamat kepada para wisudawan, “selamat kembali kemasyarakat dan berkarya, semoga saudara dapat mencapai cita-cita yag di idam-idamkan, sukses saudara adalah sukses STEI.”tutupnya

Hadir dalam acara wisuda antaralain: H. Sandiaga Uno, Ketua Umum APTISI Prof Dr Ir H. M. Budi Djadmiko, M. Si, MEI. PLT Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 3 DKI Jakarta Dr M. Samsuri SPD., MT., Dewan Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP) H.Muhammad Zubair dan tamu undangan lainnya.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!