Connect with us

Berita Terkini

Yuam Roasted Caffe: Saring Ampas Kopi Dengan Bambu

Sorotjakarta,-
Yuam Roasted Coffe sebuah nama kedai kopi di daerah Kebumen yang di ambil dari nama pemilik yaitu Yuri Dulloh, Yu dari nama Yuri dan Am adalah Ambal, nama kecamatan di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dengan harapan mampu go Internasional.

Yuri Dullah sang pemilik kedai, mengawali bisnis kopi pada tahum 2009, di saat orang masih memandang kopi sebelah mata, namun berkat kerja keras dan kesabaran akhirnya 3 tahun kemudian Yuri menikmati hasil panen kopi, “kami roasting lalu kami pasarkan ke kafe-kafe, demikian di sampaikan Yuri pada media, di acara Trade Expo baru-baru ini.

Yuri mengatakan kedai kopinya memiliki khas tersendiri. “Khas dari kedai kopi kami adalah menyaring ampas kopi dengan alat manual di mana orang menggunakan mesin canggih sedangkan kami menggunakan alat tradisional yakni dengan menggunakan penyaring kopi dari bambu yang kami ciptakan sendiri.

“Bambu yang kami gunakan untuk menyaring kopi berfungsi sebagai penganti mesin espreso untuk membuat kopi late yang berstandar internasional, alat ini di beri nama gret bambu.” Jelas Yuri.

Lanjut di katakan Yuri, bahwa alat manual berbentuk gelas dari bambu pengganti mesin espreso saat ini telah di pasarkan hampir ke seluruh Indonesia.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!