Kolaborasi Ditengah Pandemi, Wagub DKI Jakarta Apresiasi Semangat Kemanusiaan PWNU DKI

Kolaborasi Ditengah Pandemi, Wagub DKI Jakarta Apresiasi Semangat Kemanusiaan PWNU DKI

Sorotjakarta,-
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri kegiatan donor darah dan plasma konvalesen di Kantor PWNU Provinsi DKI Jakarta, Jl. Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu (11/9). Dalam sambutannya, Wagub Ariza mengapresiasi semangat kemanusiaan PWNU Provinsi DKI Jakarta, khususnya pada masa pandemi. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan plasma konvalesen dalam rangka para pasien COVID-19.

“Sudah hampir dua tahun kita berjuang bersama menanggani penyebaran virus Corona yang sangat cepat dan mematikan. Dengan izin Allah, kerja sama banyak pihak, Jakarta mampu mengendalikan dampak pandemi ini,” kata Wagub Ariza dikutip dari ppid.go.id Sabtu, 11/9/2021.

Wagub Ariza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh kolaborasi dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas maupun organisasi keagamaan seperti PWNU DKI Jakarta, dalam rangka bahu-membahu bersama Pemerintah mengendalikan dan mengatasi wabah COVID-19. Wagub Ariza mengatakan, para pendonor darah adalah pahlawan, karena turut menyelamatkan jiwa orang lain, yang tidak dikenal sekalipun.

“Terima kasih para pendonor darah dan plasma konvalesen yang dengan tulus, ikhlas, andil dalam penangganan pandemi COVID-19. Kebaikan itu seperti bumerang. Akan selalu kembali ke arah yang melempar. Untuk itu, semuanya harus kita niatkan ikhlas, lillahi ta’ala. Ini salah satu kolaborasi sosial yang sangat bagus. Harus bentuk,” ujarnya.

Pertemuan fisik antarwarga di tengah pandemi masih dibatasi, sambung Wagub Ariza, namun perasaan solidaritas diharapkan terus dapat dijaga dan dikembangkan. Kondisi perekonomian saat tengah mengalami kontraksi luar biasa, khususnya di Ibu Kota Jakarta, tapi tekad untuk bangkit harus kuat.

“Saya mengajak pengurus dan anggota PWNU DKI Jakarta untuk menjadi garda terdepan, bahu-membahu dan berkolaborasi, memberikan penyuluhan dan pertolongan kepada mereka yang menangani pandemi dan mengampanyekan protokol kesehatan 6M dan kegiatan vaksinasi COVID-19,” ucap Wagub Ariza.

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi DKI Jakarta, Samsul Ma’arif mengatakan, setiap hari PWNU Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan kemanusiaan, minimal berbagi makanan dengan mereka yang membutuhkan. Selain itu, di saat pandemi COVID-19, rencana sudah mengadakan acara sentra vaksinasi. bersyukur dapat melaksanakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang juga dalam rangka membantu penanganan pandemi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo; Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto; Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi; Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar; Kasudin Kesehatan Kota Jakarta Timur, Indra Setiawan, dan beberapa tokoh lain.

Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen yang didukung oleh Polda Metro Jaya, PMI Provinsi DKI Jakarta, dan Karang Taruna tersebut semakin meriah, karena Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Gibran Rakabuming, menyediakan hadiah satu unit sepeda untuk peserta donor darah dan plasma konvalesen.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan