Connect with us

Berita Terkini

Melemahnya Daya Beli Rakyat, Dampak Pandemi

Sorotjakarta,-
Fungsionaris DPN BMI baru saja tak sengaja menemui salah satu pedagang yang tadinya berdagang diluar kota, kini memilih berjualan di kotanya sendiri dengan kondisi sakit-sakitan, ia kembali ke kota asalnya karena terkena pandemi.

“Kita temui salah satu contoh dari melemahnya daya beli masyarakat akibat pandemi, seorang ibu yang akhirnya memilih jualan es dengan hasil ala kadarnya, ini adalah potret keseharian masyarakat saat pemerintah menaikkan pajak ini dan itu” ujar Farkhan melalui reles yang di terima sorotjakarta.com.

Farkhan juga menyebut penarikan pajak dari Bank dengan sekedar cek saldo saja harus bayar merupakan kebijakan lucu tapi jelas memberatkan masyarakat.

“Kenaikan pajak tapi hutang luar negeri juga gede-gedean, alasan buat insfrastruktur setelah itu dibuat lalu mangkrak, lalu dijual ke asing, begitu seterusnya, seolah negara ini mabuk apa saja dicari uangnya tapi hasil untuk rakyat, minim, ekonomi terjun kena rudal covid-19 dan rudal oligharki”ujar Farkhan.

Situasi mencekam seperti saat ini ternyata malah menguatkan daya kesewenang wenangan pemerintah, selain pajak ini itu, tax amnesty yang terbukti gagal juga kembali dilakukan

Daya beli masyarakat yang harusnya diproteksi dengan berbagai hal ternyata malah yang diproteksi hanya kepentingan mafia ekonomi.

“Dana bansos yang seharusnya membantu malah jadi alat garong seratus triliun, sungguh pendarahan akibat covid masih lebih besar pendarahan yang dilakukan oleh elite negeri, situasi yang kita ibaratkan pilotnya ada, tapi pesawat mau ditabrak ke gunung besar” ujar Farkhan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!