Kasad Andika Perkasa Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer Pertama TNI AD

Kasad Andika Perkasa Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer Pertama TNI AD

Sorotjakarta,-
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada hari ini Selasa, 20 April 2021 meresmikan instalasi tahanan militer pertama berbasis “information communication technology” (ICT) di Markas Polisi Militer Kodam Jayakarta, Jakarta Selatan.

“Hari ini merupakan kebanggaan kami karena untuk pertama kalinya TNI AD memiliki smart instalasi tahanan militer yang berbasis Smart.”ucap Andika.

“Instalasi rumah tahanan militer ini sudah terintegrasi sedemikian rupa dan terprogram. Satu sangat aman, kedua juga sangat terkendali, jadi sudah tidak lagi manual seperti dalam penguncian, penyalaan lampu dan lainnya karena sudah di program secara elektronik dan bisa otomatis,” Terang Andika

Ia juga menambahkan bahwa instalasi tahanan militer ini juga dilengkapi dengan “artificial intelligence” (kecerdasan buatan) untuk memantau gerak gerik para tahanan, sehingga lebih nyaman dan manusiawi.

“Tidak mungkin lagi ada bullying di dalam, karena segala bentuk gerakan ada analisisnya, dan analisisnya dilakukan oleh ‘artificial intelligence’, jadi sudah otomatis,” Terang Andika.

Diketahui bahwa luas bangunan smart instalasi tahanan militer ini 1.500 meter persegi dengan daya tampung 83 orang.

“Saya titip kepada seluruh jajaran Polisi Militer Kodam Jaya untuk benar-benar memanfaatkan instalasi tahanan militer ini, karena inilah yang sebenarnya kita miliki.” Tutup Andika.

Di ketahui bahwa sebelum peresmian, Kepala Staf TNI AD terlebih dahulu menyaksikan atraksi anjing pelacak yang telah terlatih dalam membantu tugas TNI mencari keberadaan barang bukti.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan