Universitas Panca Sakti Bangun Konsep Kurikulum Orientasi World Class University

Universitas Panca Sakti Bangun Konsep Kurikulum Orientasi World Class University

Sorotjakarta,-
Mengawali tahun 2021 Universitas Panca Sakti Bekasi melaksanakan memorandum of understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi swasta se Indonesia di bawah naungan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi).

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari ketua umum Aptisi di mana kegiatan MoU ini bertujuan, agar terjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi swasta baik dari program study, maupun roling antar dosen.” Ucap Rektor Universitas Panca Sakti Bekasi, H. Zaharudin, SE, MM, Ph, D pada Senin, 18/1/2021.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan MoU ini di gelar acara seminar yang di ikuti oleh beberapa Rektor dari Perguruan Tinggi Swasta, dengan mengambil tema “Penguatan Institusi Perguruan Tinggi” dengan nara sumbernya Dr Ir M Budi Djatmiko MSi, MEI yang juga selaku Ketua Umum Aptisi.

Acara seminar yang di gelar di Kampus Induk Universitas Panca Sakti jalan Raya Hankam, Kota Bekasi ini membahas tentang perubahan-perubahan kurikulum bagi seluruh Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan Aptisi.

“Di dalam aktivitasnya kurikulum yang sudah lama itu di rubah, di up date untuk tahun 2021 sehingga ada mata kuliah yang berkaitan dengan vokasi.” Terang Rektor.

Sementara Ketua Unum Aptisi Dr Ir M Budi Djatmiko MSi, MEI mengatakan, “Saat ini Universitas Panca Sakti sedang membangun konsep kurikulum yang orientasinya kepada world class University dan kurikulum tersebut di tandem dengan kualitas mutu yang diinginkan oleh BAN-PT sekaligus ke international study organisation.” Ucapnya.

Budi Djatmiko menjelaskan, “Bahwa tujuannya, agar semua proses pembelajaran dan kurikulum di Universitas Panca Sakti telah mengarah kepada proses kesiapan mencetak lulusan untuk memasuki revolusi industri 4.0.

Sementara salah satu Rektor dari Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Bandar Lampung, Henni Kusumastuti mengatakan senang dapat mengikuti MoU ini dengan Universitas Panca Sakti dalam rangka penguatan Perguruan Tinggi Swasta.

“Kami terinspirasi oleh Universitas Panca Sakti di usianya yang masih 1 tahun mampu melakukan terobosan dan perkembangannya yang luar biasa, ini akan menjadi inspirasi buat kami Perguruan Tinggi Swasta lainnya.” Ucap Henni

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan