Peluncuran Kembali Pangan Lokal, Ikan Untuk Anak Indonesia

Peluncuran Kembali Pangan Lokal, Ikan Untuk Anak Indonesia

Sorotjakarta,-
Foodbank of Indonesia (F0I) bekerja sama dengan Fakultas Teknologl Pertanian UGM (FTP-UGM) didukung oleh Beejay Bakau Resort meluncurkan aksi ikan untuk anak yang merupakan salah satu kegiatan dari gerakan Aksi 1000 Bunda untuk Indonesia.

Kegiatan diawali dengan pembagian ikan serta demo masak pengolahan berbahan dasar Ikan ini di resmikan oleh Gubernur DKI yang di wakili oleh Dr Dadang Solihin MA, Deputi Gubernur bidang budaya dan pariwisata, berlangsung di SDN Johar Baru 10 Pagi Jakarta Timur, Senin 9/11/2020.

Dekan FTP UGM Eni Harmayani, menjelaskan, “Ikan merupakan salah satu sumber protein yang pentirg untuk dukung tumbuh kembang anak dan memiliki banyak keunggulan. Ikan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak ikan juga merupan pilihan pangan lokal yang mudah didapatkan karena jumah produksi yang melimpah di lndonesia yang merupakan negara kepulauan” ungkap Eni.

“Oleh sebab itu diperlukan sosialisasi budaya makan ikan kepada anak sejak dini dengan cara-cara pengolahan yang kreatf” tambah Eni.

Fery Farhati, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD DKI Jakarta menyatakan dukunganya dan mengajak seluruh bunda PAUD bergerak bersama menjadi pahlawan pangan bagi balita.

Fery juga menyadari banyak warga yang sudah lelah menghadapi Pandemi COVID-19 meski begitu, Ia mengingatkan seluruh bunda PAUD untuk tetap semangat.

“Saya mendukung upaya mulia Foodbank di Indonesia untuk membantu anak-anak balita dengan pangan yang baik dan mendorong gerakan Aksi 1000 Bunda.” Ucap Fery.

Acara kegiatan ini juga dihadiri Hendro Utomo (Pendiri FOI) serta Benyamin Mangitung dari BeeJay Bakau Resort. yang turut memberi cindera mata kepada Anak Anak SD Negeri 10 Pagi Johar Baru Jakarta Timur.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan