Connect with us

Berita Terkini

Dukung Pekerja Migran Indonesia, DAMRI Kerjasama Dengan BP2MI

Sorotjakarta,-
DAMRI bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) turut serta memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Bentuk dukungan tersebut disinergikan melalui Penandatanganan Kerja Sama antara DAMRI dan BP2MI tentang Pemberangkatan dan Pemulangan Pekerja Migran Indonesia, yang dilakukan pada Selasa, 10 November 2020 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung BP2MI, Jakarta Selatan.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama DAMRI, Setia N Milatia Moemin dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Benny Rhamdani serta disaksikan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Korban Hasto Atmojo Suroyo, Direktur Jenderal Binapenta, Kementerian Ketenagakerjaan Suhartono, Direktur Rehabilitasi Tuna Sosial Korban Perdagangan Orang, Kementerian Sosial Waskito Budi Kusumo, Direktur Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, Para Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan BP2MI serta jajaran Direksi DAMRI.

Dalam kerja sama tersebut, terdapat ruang lingkup dalam memberikan perlindungan bagi pekerja migran. Antara lain memfasilitasi embarkasi ke bandara, debarkasi ke daerah asal, debarkasi ke shelter UPT/BP2MI, dan berbagai tempat lain di wilayah Indonesia.

“Keberadaan Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) selain menjadi diaspora di luar negeri, juga berkontribusi bagi negara sehingga DAMRI siap hadir untuk melindungi dan memberikan dukungan.” Ucap Direktur DAMRI, Setia N Milatia, melalui keteranga tertulisnya, Selasa, 10/11/2020

Lanjut di katakan Direktur DAMRI, “Seluruh operasional bus DAMRI di Indonesia telah dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dengan mengedepankan 4 K yaitu Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.” Terangnya.

DAMRI memperketat pelaksanaan protocol Covid 19 dilapangan dengan memastikan pengaturan jaga jarak penumpang di dalam armada (physical distancing), wajib penggunaan masker bagi penumpang dan pramudi, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk armada.

DAMRI berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan diperluas di kemudian hari untuk membantu para pekerja migran, baik ketika merantau maupun kembali ke Tanah Air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!