Peluncuran Perdana Ekpor Kopi Bali Ke Korea

Peluncuran Perdana Ekpor Kopi Bali Ke Korea

Sorotjakarta,-
Rembug Kopi Nasional 2019 resmi di buka oleh Mentri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, AAGN Puspayoga di Smesco Indonesia, Jumat, 20/9/2019.

Acara di awali dengan pelepasan balon ke udara oleh Mentri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah untuk menandakan ekpor perdana Kopi Nusantara asal Bali ke negara Korea, yang sebelumnya Komoditas kopi Bali telah sukses menembus pasar Jepang.

Pelepasan balon ke udara oleh Mentri turut di dampingi oleh Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi, Dewan Kopi Indonesia dan para pelaku UKM di bidang kopi.

Rembug Kopi Nasional 2019 di kemas dengan nuansa Bali dan pilihan temanya “Coffe dan Culture,” sebagai penghormatan kepada keragaman hasil kopi dengan aneka rasa kopinya.

Lisa Ayodia selaku panitia pelaksana yang juga pemerkasa acara Rembug Kopi Nasional menyampaikan bahwa “Acara ini merupakan salah satu upaya mencari pemecahan masalah tantangan agribisnis komoditas kopi dari hulu ke hilir serta himbauan untuk bersatu memajukan dunia perkopian Indonesia, peningkatan nilai tambah dan daya saing, serta dalam rangka promosi dan pemasaran kopi Indonesia.” Jelasnya.

Rembuk Kopi Nasional di harapkan dapat turut berperan mendorong minat UKM dalam peningkatan kualitas mulai dari pemilihan biji kopi yang baik, pengolahan dan kemasan yang baik.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan