Connect with us

Berita Terkini

Gapasdap Minta Pemerintah Adil Terhadap Angkutan Sungai, Danau Dan Penyebrangan

Sorotjakarta,-
Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan melalai Dewan Pimpinan Pusat turut ambil bagian dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional(Harhubnas) yang di gelar oleh Kementrian Perhubungan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementrian Pariwisata.Di Jakarta, 13/9/2019.

Melalui Sekjen DPP Gapasdap(Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) Aminuddin Rifai mengatakan masih terjadinya over suplay kapal di beberapa pelabuhan penyebarangan, sedangkan dermaga masih sangat kurang, demikian dikatakannya pada media.

” Untuk di ketahui dari beberapa pelabuhan penyebrangan masih terjadi ketidak seimbangan antara jumlah Kapal dengan Dermaga. Gapasdap terus mendorong pemerintah untuk membuatkan Regulasi sendiri karna angkutan Sungai, dan Danau adalah bagian dari transportasi masal yang pemerintah dan negara harus bersikap adil.” Jelas Sekjen.

Lebih lanjut di katakannya bahwa Gapasdap sendiri tidak pernah lari dari regulasi baik di Sungai, Danau maupun Penyebrangan artinya semua program Gapasda telah di rencanakan matang melalui acara Rakor setiap 3 bulan sekali untuk menyampaikan semua isu-isu di pelabuhan penyeberangan baik mengenai keselamatan, oprasional dan lainnya semua di atur oleh regulasi. Tegasnya.

Aminuddin berharap agar pemerintah bersikap adil dan segera membuatkan regulasi sendiri untuk Penyeberangan Sungai, Danau dan Pelabuhan.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!