Connect with us

Berita Terkini

Seluruh Anggota DPR RI dan DPD RI Terpilih 2019-2024 Ikuti Orientasi Dan Pemantapan Nilai-Nilai Pancasila

Soratjakarta,-
Seluruh anggota DPR dan DPD terpilih periode 2019-2024 dari seluruh daerah menghadiri pembukaan Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Orientasi dan pemantapan ini adalah bekal bagi anggota DPR dan DPD sebelum dilantik Oktober mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada para anggota DPR dan DPD yang terpilih,” kata Gubernur Lemhanas RI Letjen (Purn) Agus Widjojo saat membuka acara.

“Di dalam demokrasi capaian yang didapat oleh para anggota Dewan Perwakilan Raykat dan Daerah itu adalah prestasi tertinggi dalam profesi yang telah bapak ibu pilih dalam bidang politik,” jelas Agus dia.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan soal keutamaan nilai-nilai persatuan. Nilai yang disampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk.

Di satu sisi, kemajemukan menjadi suatu kekayaan bangsa, di sisi lain, hal itu bisa menjadi potensi konflik jika tak dikelola dengan baik.

“Sebagai bangsa yang disatukan dalam nilai-nilai kemajemukan. Nilai-nilai kebangsaan adalah prasyarat mutlak yang harus senantiasa dipelajari, demi menegakkan kepentingan Republik Indonesia,” ujar Agus.

Acara ini turut di hadiri oleh sejumlah pejabat negara seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, hingga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!