Yuk Berkunjung Ke Kabupaten Batang Banyak Situs Budayanya

Yuk Berkunjung Ke Kabupaten Batang Banyak Situs Budayanya

Sorotjakarta,-
Kabupaten Batang saat ini tengah gencar-gencarnya mengembangkan sektor pariwisatanya untuk menarik para infestor datang ke Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah.

“Melalui iven tahunan yang telah di agendakan secara rutin oleh Provinsi Jawa Tengah, maka hari ini Batang mendapat kesempatan untuk mempromosikan Pariwisatanya melalui duta seni yang di hadirkan langsung dari Batang, tidak hanya pariwisata, kita juga mempromosikan kain batik, sovenir dan lainnya.” Demikian ucap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga(Disparpora) Wahyu Budi Santosa, di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu, 25/8/2019.

“Batang banyak menyimpan situs-situs budaya yang belum muncul kepermukaan namun situs tersebut ada di Batang, salah satu sejarah yang mungkin belum terungkap bahwa Batang adalah asal muasal pertama kali Dinasti Syailendra mendarat sebelum beliau membuat Candi Dieng dan Candi Borobudur.” Jelas Wahyu.

Menurut Wahyu bahwa Bupati Batang Wihaji sangat getol dalam mengembangkan pariwisata, melalui iven ini juga Batang mempromosikan pariwisatanya menjadi lebih di kenal.

Dengan majunya sektor pariwisata Batang di harapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Batang karna masih banyak situs dan sejarah yang perlu di ketahui oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Di akhir acara promosi Batang, Bupati dan para pejabat di lingkungan Pemkab Batang yang hadir sempat menyumbangkan suara emasnya di iringi oleh Komunitas Batang Rantau(Kobra)di Jakarta.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan