Connect with us

Berita Terkini

Bunda Paud Provinsi NTB Peduli Kesejahteraan Pendidik Dan Ciptakan Generasi Hebat

Sorotjakarta,-
Pendidikan anak usia dini adalah ujung tombak dalam menciptakan generasi yang hebat demikian di katakan oleh Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) NTB, Rijan Nurbayan pada media di Jakarta baru-baru ini.

Rijan mengatakan di sela acara Rakornas HIMPAUDI yang di hadiri oleh Bunda Paud Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia, bahwa pertemuan ini adalah ajang silaturahmi dari semua pendidik untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan generasi yang hebat.

“Khusus di NTB ada sekitar 15 ribu Paud, namun yang menjadi kendala selama ini adalah guru pendidik non formal yang belum di akui, kita ingin di akui.”ucap Rijan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan penilaian yang sama antara Paud formal dan non formal kerjanya adalah sama, tetapi hingga kini penghargaan masih berbeda.

“Untuk itu kita berharap dalam sidang putusan di MK yang masih berlanjut dapat memberikan hasil yang di harapkan oleh seluruh guru Paut khususnya non formal.” Tegas Rijan.

Di tempat yang sama hadir Bunda Paud dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat, masing- masing Bunda Paud memiliki harapan yang sama dalam pendidikan adalah untuk menciptakan generasi yang hebat namun kesejahteraan pendidik juga mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kabupaten Sumbawa telah membuat peraturan bupati dan surat edaran kepada seluruh kepala desa agar mengalokasikan dana desanya untuk kesejahteraan guru Paud.” Jelas Hj. Amien Rahmani Husni Djibril selaku Bunda Paud Kabupaten Sumbawa.

Sementara Buda Paud Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanifah Musyafirin di tempat yang sama menjelaskan bahwa di KSB baru-baru ini telah mendirikan 1 Paud lagi yang memiliki fasilitas lengkap seperti TK, TPA dan Posyandu.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!