Connect with us

Berita Terkini

Anis Baswedan Dampingi Presiden Jokowi Bagi Sertifikat Tanah Di Pasar Minggu

Sorotjakarta,-
Presiden Joko Widodo kembali membagikan sertifikat tanah ke pada masyarakat, kali ini warga masyarakat Jakarta Selatan akan mendapatkan sertifikat tanah.

Sebanyak 3.000 sertifikat tanah di berikan, pemberian secara simbolis di lakukan oleh Joko Widodo di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, jumat, 22/2/2019.

“Semua sudah diberikan sertifikat, coba diangkat, saya ingin tahu betul, seremoni yang maju tadi sudah, semuanya. Saya hitung.” Ucap Jokowi

Jokowi mengaku sengaja menghitung dan memerintahkan masyarakat untuk mengangkat sertifikat untuk memastikan bahwa masyarakat Jakarta Selatan yang hadir di Gelanggang Remaja Pasar Minggu sudah mendapatkan sertifikat tanah.

Lewat program reforma agraria, Kepala Negara menyebut akan memberikan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat guna meminimalisir masalah sengketa lahan yang sering terjadi.

Dalam penyerahan sertifikat tanah kepada warga Jakarta Selataan Jokowi di dampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mentri ATR/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Walikota Jakarta Selatan serta beberapa Mentri Kabinet Kerja.

Gubernur DKI Anis Baswedan dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan sertifikat tanah sebanyak 3.000 ini dilakukan kepada warga yang berasal dari 16 kelurahan di Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan masih ada sekitar 36.000 bidang tanah di Jakarta yang belum disertifikat. Dia menargetkan akan menyelesaikannya sampai akhir tahun ini.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!