Connect with us

Keamanan

Polsek Bekasi Barat Melaksanakan Pengamanan Peringatan Isa Almasih

Sorotjakarta,-
Polsek Bekasi Barat menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan kegiatan peringatan kenaikan Isa Almasih tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Kamis(9/5-2024).

Polsek Bekasi Barat menurunkan sebanyak 20 personel baik yang berseragam lengkap maupun preman dalam pengamanan kegiatan memperingati Kenaikan Isa Almasih, adapun di wilayah Kecamatan Bekasi Barat tempat ibadah yang melaksanakan peringatan tersebut sebanyak 8 (delapan) tempat. Yaitu Gereja Santo Mikael Kranji, GPIB Gloria, Gereja Deret Kota Baru, GBI Jakasampurna, GKOI, HKBP Duta Permai, dan GPIB Harapan Baru.

Kapolsek Bekasi Barat Kompol David Richardo Hutasoit, ST.,SIK.,MH.,MIK., mengatakan “guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani melaksanakan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih, personel yang melaksanakan pengamanan tempat ibadah, melaksanakan tugas pengamanan sesuai SOP dan tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah (gereja), meskipun situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Bekasi Barat Sangat Kondusif namun kewaspadaan tetap kita tingkatkan,” Ujar Kapolsek Bekasi Barat.

Sementara itu di lokasi pengamanan Ipda Sutarto yang sedang melaksanakan pengamanan di Gereja St. Mikael Kranji, mengatakan personil Polsek Bekasi Barat dan Pandal (security gereja) bersama – sama melaksanakan pengamanan sehingga mereka yang melaksanakan ibadah dalam hal ini umat kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah
“Harapan kami melalui pengamanan gereja ini umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.” Ungkap Ipda Sutarto.

Sementara itu Pendeta GPIB Gloria Ibu Widiya, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini kesigapan Polsek Bekasi Barat dalam memberikan pengamanan dan dirinya berharap kedepannya setiap pelaksanaan ibadah terus mendapat pengamanan karena pihaknya merasa tenang dan aman saat melaksanakan ibadah.

Hingga selesainya pelaksanaan ibadah tersebut situasi berjalan aman tanpa ada gangguan apapun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Keamanan

error: Content is protected !!