Connect with us

Keamanan

Kapolsek Bekasi Selatan Pimpin Pembinaan dan Pembekalan Anggota Linmas

Sorotjakarta,-
Anggota satuan Perlindungan Masyarakat mendapatkan pembekalan dan pembinaan yang digelar pihak Kecamatan Bekasi Selatan, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Kegiatan pembinaan satuan perlindungan masyarakat di hadiri Oeh Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, S.AP., M. Si., Sekretaris Kecamatan H. Isnaini, Kasi Trantib Kecamatan Budiyan, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. H. Untung Riswaji, SH., MH. MM., Kanit Binmas Iptu Sadino, Danramil 01/Kranji Letkol INF. Choirul Anam yang di wakili Pelda Heru Wibowo, Pelaksana pelatihan dan tekhnis Satpol PP Kota Bekasi Deni Setiawan, Lurah sekecamatan Bekasi Selatan, Kasi Pemtimbum kelurahan sekecamatan Bekasi Selatan, semua anggota Linmas sekecamatan Bekasi Selatan.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara pembinaan linmas, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengucapkan terima kasih kepada peserta linmas yang sudah hadir mengikuti kegiatan ini, juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolsek, Danramil dan semua pihak yang telah mendukung penuh kegiatan pembinaan ini. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kemampuan serta kedisiplinan Anggota Satlinmas 5 kelurahan di kecamatan Bekasi Selatan dapat ditingkatkan.

“Walau rata-rata anggota linmas sudah tidak muda lagi, tetapi mereka tetap semangat, semoga melalui kegiatan ini linmas semakin giat dalam perannya untuk menjaga keamanan di kelurahan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, pembinaan terhadap Linmas kali ini dipandang sangat perlu sebab tugas para Linmas diwilayah sebagai salah satu bentuk sinerginitas bersama antara semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuhan Republik Indonesia ( NKRI).

Sebagai pemateri Kompol H.Untung Riswaji memberikan pembekalan dalam melakukan pengamanan dan baris berbaris.

Adapun praktek baris berbaris (PBB) dilapangan dan tata pelaksanaan tugas pokok anggota linmas di beserta fungsinya disampaikan oleh kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Sadino.

Pada kesempatan itu Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Linmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Diharapkan Linmas dapat bersinergi dengan Polsek Bekasi Selatan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Keamanan

error: Content is protected !!