Connect with us

Nasional

Kembali Sabet Penghargaan, Ketum PPBTPI: Kita Penyedia Benih Bermutu, Bersertifikat dan Berlabel

Sorotjakarta,-
Anugerah perkebunan tahun 2023 kembali di gelar dalam acara Perkebunan Indonesia(BUNEX) expo yang berlangsung di ICE BSD Serpong, Tangerang pada Kamis, 7/9/2023.

Satu dari sekian penerima penghargaan dari Kementerian Pertanian RI, yakni Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI).

Anugerah tersebut di terima langsung oleh Ketua Umum PPBTPI Badaruddin Puang Sabang.

“Terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang kembali memberikan penghargaannya kepada Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indoneisa yang ke dua kalinya di tahun ini.” Ujar Badaruddin pada media.

Ketua Umum PPBTPI tersebut mengaku bangga atas kembali di raihnya penghargaan tersebut, ia juga menyebut semua ini atas kerjasama semua anggota PPBTPI di seluruh Indonesia dengan seluruh stakeholder.

“PPBTPI didirikan untuk menyediakan benih yang bermutu, bersertifikat dan berlabel.” Kata Badaruddin usai menerima penghargaan.

“Semua kebutuhan benih untuk pemerintah dan swasta kita penuhi” tambah Badaruddin lagi

Masih kata Badaruddin, “Hampir semua program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan benih di siapkan oleh seluruh anggota PPBTPI.
Benih itu di buat disitu, jadi kawan-kawan di sektor hulu dari pembangunan pertanian, yaitu bergeraknya mengelola di industri benih dan industri pembibitan. Industri benih adalah memproduksi benih di bahan tanam sementara industri pemerintahan adalah produsen tanam siap salur yang di serahkan kepada yang membutuhkan.” Terang Badaruddin.

“Saya berharap dalam Bunex 2023 ini terjadi kolaborasi, antar pelaku perkebunan yang lain dan sama-sama membangun perkebunan menuju perkebunan yang kuat dan mandiri. (ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!