Connect with us

Nasional

Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmi Membuka Perkebunan Indonesia Expo

Sorotjakarta,-
Perkebunan Indonesia ( Bunex) Expo tahun 2023 resmi di buka oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo di ICE BSD City, Tangeran, Banten, Kamis, 7/9/2023.

Menurut Yasin Limpo, Bunex 2023 merupakan salah satu langkah positif untuk memperkenalkan dan mengangkat produk-produk perkebunan dan turunanya.

Lebih lanjut Mentan mengatakan bahwa, pertanian berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

“Pertumbuhan ekonomi sektor pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan perekonomian suatu negara. Sektor pertanian tidak hanya memberikan sumber pendapatan bagi masyarakat pedesaan, tetapi juga memainkan peran kunci dalam menyediakan makanan, pangan, dan bahan baku untuk industri lainnya,” Ucap Syahrul Yasin Limpo di hadapan tamu undangan dan Kepala Dinas Perkebunan se Indonesia.

Mentan menambahkan, Kondisi dunia yang telah melewati masa pandemic covid 19 kembali dihadapkan dengan ancaman El Nino. Akibatnya dampak yang jelas terlihat adalah kekeringan dan cuaca panas yang berkepanjangan.

“Kita harus terus berkomitmen dalam mempersiapkan diri menghadapi el nino. Kita harus tetap hati-hati dan waspada dalam memutuskan suatu kebijakan terutama untuk menghadapi el nino, harus ada langkah dan komitmen bersama dari semua pihak untuk menghadapi tantangan ini.” Ujar Mentan.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!