Connect with us

Teknologi

PT Aisi Aiken Indonesia Pamer Alat Pemadam Kebakaran Yang Canggih

Sorotjakarta,-
PT. Aisi Aiken Indonesia merupakan perusahaan pemasok alat pemadam kebakaran untuk bangunan, industri dan otomotif. Dalam ajang
pameran Infrastruktur Indonesia, Konstruksi Indonesia dan Beton Indonesia 2022 yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran ia turut mempromosikan produk-produknya.

Menurut Direktur Utama PT. Aisi Aiken Indonesia bahwa produk yang di pamerkan terdiri dari berbagai jenis dan ukuran.

Adapun jenis varian yang di pamerkan seperti:
Aisi Vehicle Series, Aisi General Series, Aisi Thermatic dan Aisi Penghambat Rambatan Api(pra).

Sedangkan untuk media pemadamnya ada 3 jenis yakni, Aisi Dry Chemical Powder (api padam tidak meninggalkan residu), Aisi Gas Clean Agent (api padam tidak meninggalkan residu) dan Aisi Foam (kelas api A dan B, api dipadamkan masih meninggalkan residu).

“Kita juga melakukan beberapa lokalisasi atau TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) jadi dari mulai kemasan silinder inhouse, saleknya kita lakukan di lokal.” Tambah Bambang Suharto selaku Direktur Utama.

Dalam pameran yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 25 November mendatang ini, Bambang menarget beberapa poin, diantaranya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat cara menggunakan Apar. Kemudian memperkenalkan ke Kementerian PUPR bahwa PT. Aisi Aiken Indonesia sudah mulai melakukan TKDN yang saat ini telah mencapai 74% dari yang semula hampir keseluruhannya import.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk terus mendukung perusahaan lokal yang memang punya keinginan untuk bisa meningkatkan TKDN, kemudian kita indrup sisi teknologi, jadi paling tidak dari harapan itu kebutuhan dari BUMN atau perusahaan dalam negeri dapat terpenuhi oleh produsen dalam negeri serta regulasi juga di dukung oleh pemerintah agar perusahaan lokal dapat kuat di dalam negeri.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Teknologi

error: Content is protected !!