Connect with us

Nasional

Warga Apartemen Graha Cempaka Mas, Gelar Sosialisasi Pembentukan Pokja

Sorotjakarta,-
Warga Apartemen Graha Cempaka Mas sukses melaksanakan sosialisai pembentukan Pokja sesuai Surat Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Nomor : e-0674/01.00. Tanggal 04 November 2022.

Dari pantauan sorotjakarta.com acara terlihat penuh keakraban dan senda gurau sambil menikmati hidangan kecil yang disediakan panitia, bertempat di Tower E1 Lt 5, RT-05 Kelurahan Sumur Batu, Apartemen Graha Cempaka Mas pada Selasa, 15/11/2022.

Ketua RW-08/ Jemmy R. Wollah dan Sekretaris RW-08 Irawan Raharjo serta di dampingi beberapa Ketua RT memulai acara sosialisasi pembentukan PPPSRS dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Pimpin oleh Ibu Janu.

Ketua RW 08 menegaskan kegiatan sosialisasi tersebut untuk membentuk PPPSRS yang mandiri, berdaulat yang dipilih oleh warga pemilik dan penghuni GCM.

“Ini merupakan agenda pemerintah DKI Jakarta yang berniat atau menginisiasi agar terbentuk PPPSRS yang betul-betul mandiri dan dipilih oleh warga, jadi bukan program dari RT/ RW.” Kata Jimmy.

Jimmy mengatakan pemilihan pengurus PPPSRS oleh warga akan diawali dengan pembentukan Pokja, menurutnya, ketika PPPSRS dibekukan baik oleh Peraturan Pemerintah ataupun Keputusan Pengadilan atau dicabut oleh Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta maka sebagai PPPSRS yang melaksanakan atau memfasilitasi pembentukan pengurus selanjutnya, di bentuklah Pokja sebagai pengganti PPPSRS sampai terbentuknya pengurus yang baru.

“Tugas- tugas Pokja tersebut termuat dalam Peraturan Gubernur no 132, kemudian ada 133 dan terakhir Peraturan Gubernur nomor 70 tahun 2021 Pasal 102B ayat (2) dimana Pokja ini hanya terdiri dari pemilik dan penghuni Graha Cempaka Mas yang fasilitasi dan diawasi langsung oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta.” Tambah Jimmy.

Untuk itu Jimmy menghimbau kepada seluruh warga GCM untuk segera mendaftarkan diri sebagai anggota Pokja yang telah dibuka mulai tanggal 15 hingga 21 November 2022 lalu verifikasi dan pengumuman pada tanggal 24 November 2022.

Sebagai ketua RW juga warga Apartemen Graha Cempaka Mas ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah berusaha menjadikan Apartemen Graha Cempaka Mas menjadi lebih baik dan berdaulat buat warga dengan memfasilitasi pembentukan Pokja.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua RT 05 Suwanto yang mengapresiasi agenda pemerintah dengan membentuk Pokja di Graha Cempaka Mas.

“Sekarang tidak ada PPPSRS lagi, udah di cabut dua-duanya, kita berharap kepada semua warga agar pro aktip untuk menentukan masa depan masing-masing dengan aktip memilih PPPSRS yang tahapan awalnya dimulai dari Pokja, Panmus lalu pemilihan PPPSRS.” Ujarnya.

Ia juga berharap kepada calon-calon Pokja, Panmus atau PPPSRS yang terpilih mempunyai visi misi yang jelas untuk GCM serta memiliki kualitas dan amanah dalam menjalankan tugas

“Siapapun yang menjadi pengurus PPPSRS kelak agar menyampaikan visi dan misinya, saya berharap kedepan Graha Cempaka Mas akan lebih baik dengan adanya pemilihan PPPSRS yang baru, karena pertikaian selama 9 tahun ini sudah terlalu lama, apakah anda biarkan Graha Cempaka Mas terus berĺarut-larut dan tidak selesai-selesai?” Terang Suwanto lagi.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional