Connect with us

Nasional

Prabowo Siap Maju Capres 2024

Sorotjakarta,-
Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya resmi melaksanakan penanda tanganan kerjasama politik menuju Pilpres 2024.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan usai Gerindra melaksanakan Rapimnas yang di hadiri sekitar 8 ribu kader di SIIC Centul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 13/8/2022.

Dalam Rapimnas tersebut seluruh DPD dan sayap Partai meminta kesediaan dari Ketum untuk menerima dicalonkan kembali sebagai Presiden di 2024.

“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan semua sikap dari seluruh DPD, sayap partai dengan seksama, dengan penuh rasa tanggung jawab maka saya menyatakan bersedia menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai
calon presiden Indonesia,” kata Prabowo

Usai memyampaikan pidato politiknya di hadapan 8 ribu kader se Indonesia, agenda dilanjutkan dengan
penandatanganan kerjasama politik antara Gerindra dan PKB.

Dari pantauan sorotjakarta.com, Ketua Umum PKB dan pengurus DPP beserta kader PKB hadir menyaksikan penandatanganan antar dua ketum Parpol tersebut.

Dalam acara penandatangan ini Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid membacakan isi piagam deklarasi tersebut di depan para kader Gerindra dan PKB.

“Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak pada Pemilu 2024,” kata Dasco.

Pada poin berikutnya Jazilul mengatakan capres dan cawapres yang bakal diusung koalisi diserahkan pada keputusan kedua ketum.

“Capres dan Cawapres oleh kerjasama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Muhaimin Iskandar,” kata Jazilul saat membacakan poin lainnnya di piagam deklarasi koalisi tersebut.

Menurut Prabowo kerjasama politik antara Gerindra dan PKB menuju 2024 atas kesamaan visi dan misi dalam membangun Indonesia kedepan.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional