Connect with us

Daerah

Yuk Mampir Ke Stand Kota Semarang di GWN, Banyak Buah Segar

Sorotjakarta,-
Setelah vakum akibat pandemi covid 19, akhirnya pameran Gebyar Wisata Nusantara (GBN) Expo kembali di gelar di Jakarta Convention Center pada 1 hingga 3 Juli 2022, acara ini diharapkan mampu membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dalam ajang ini beberapa stand daerah tampak mempromosikan potensi daerah masing-masing mulai dari pariwisata, pertanian, perkebunan, produk kuliner UMKM, kerajinan, craf dan lainnya.

Pada kesempatan ini stand Kota Semarang menjadi perhatian pengunjung dengan banyaknya buah segar yang dipamerkan seperti jambu kristal dan advokad botol yang bergelantungan menghiasi setiap sudut dalam stand Kota Semarang.

“Ini adalah buah-buah segar hasil dari kebun dinas Pertanaian kita di Kota Semarang.” Ujar Kabid Hortikultura dan Perkebunan Deasy Ismalia, S.E di dampingi Kepala seksi Perbenihan dan perlindungan hortikultura dan perkebunan Sry Yulyarti, S.P, MM.

Ia menjelaskan hasil yang dipamerkan ini merupakan hasil kerja antara petani buah dengan dinas terkait yang selalu memberikan pembinaan, penyuluhan dan pelatihan sehingga diperoleh hasil yang kita pamerkan saat ini.

Meskipun Kota Semarang kaya akan buah segar namun ia hanya mampu memenuhi permintaan pasar lokal, hal ini menurut Kabid karena keterbatasan lahan pertanian yang hanya 6% dari luas wilayah di Kota Semarang, “jadi kami memanfaatkan lahan untuk menanam buah-buah segar.” Ujar Kabid.(ik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Daerah