PB PGRI Audensi Dengan GTKHNK35+ Se Indonesia Secara Virtual, Sampaikan Perjuangan Raih Keppres PNS

PB PGRI Audensi Dengan GTKHNK35+ Se Indonesia Secara Virtual, Sampaikan Perjuangan Raih Keppres PNS

Sorotjakarta,-
PB PGRI beraudiensi dengan GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat dan beberapa perwakilan Provinsi lainnya, ungkap Sigid Purwo Nugroho, S.H Ketua GTKHNK 35+ Provinsi Jawa Barat melalui rilisnya, Sabtu, 10/4/2021.

Audiensi dilaksanakan secara virtual melalui zoom. Kami menyampaikan apa yang sedang diperjuangkan oleh GTKHNK 35+ yaitu Keppres yang mengakomodir Guru dan Tendik Honorer Non Kategori usia 35+ dari sekolah negeri semua jenjang serta menuntut agar pemerintah memberikan gaji sesuai UMK yang dibayarkan dari APBN dan dibayarkan dengan sistem bulanan untuk GTK Honorer usia 35+ ke bawah.

“Kalau diangkat sebagai ASN PPPK dengan mempertimbangkan masa pengabdian itu memang sudah menjadi hak GTKHNK 35+ tapi kenyataannya proses ASN PPPK dipersulit bagi kami.” Ucap Sigid GTK Honorer dan aktifis pendidikan asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Masih ucap Sigid, “Regulasi rekruitment PPPK Tahun 2021 tidak berpihak pada GTKHNK 35+ dan kami khawatir akan banyak mengorbankan nasib GTK Honorer dengan cara menggeser perlahan hingga Tahun 2023 nanti.” Jelasnya

Menurut MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, masa kerja honorer hanya sampai Tahun 2023. Bagi honorer yang tidak lulus tes CPNS maupun PPPK akan dipekerjakan Pemda sesuai kebutuhan dengan gaji sesuai UMR.

“Pernyataan tersebut sangat mengecewakan kami. Sebelum Pemerintah memutuskan suatu kebijakan cobalah untuk mendengarkan aspirasi dari daerah-daerah khususnya menerima aspirasi dari GTK Honorer itu sendiri. Tutup Sigid.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan