Connect with us

Berita Terkini

Kadin Indonesia Serahkan Bantuan Rp 10M Ke PMI

Sorotjakarta,-
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama APINDO menyerahkan bantuan sebesar 10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyerahan di berikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Jusuf Kalla selaku Ketua PMI di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat, 27/3/2020.

Bantuan 10 miliar ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan Kadin Indonesia sejak seminggu lalu melalui Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia. Sebelumnya, Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia secara bertahap telah menyerahkan bantuan berupa 5000 unit peralatan uji cepat (rapid test kit), pada Rabu 24 Maret lalu melalui Kementerian BUMN.

“Bantuan yang kami lakukan hari ini hasil donasi dari Apindo dan perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Kadin Indonesia yang peduli NKRI.” ucap Rosan P. Roeslani yang juga merupakan Ketua Yayasan Kemanusian Kadin Indonesia.

Menurutnya, meski kondisi ekonomi terus melemah dan pengusaha menghadapi permasalahan akibat dampak Covid-19, hal tersebut tidak menjadikan pengusaha tinggal diam. Beliau juga menyampaikan bahwa pandemik ini telah memberikan hikmah tersendiri, yaitu menjadikan Indonesia kembali ke jati dirinya sebagai bangsa yang menjunjung rasa persatuan dan gotong royong.

“Semua ini bisa kita lakukan karena dukungan dan gotong royong dari banyak perusahaan dan asosiasi, saya sangat mengapresiasi kebesaran hati mereka yang tulus membantu, ini menunjukan persatuan kita sebagai saudara sebangsa, rasa sepenanggungan dan gotong royong, inilah jati diri bangsa kita.”

Ia juga mengingatkan untuk semua pengusaha bersatu dan jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi, “saat ini masyarakat sangat butuh bantuan kita.” Harap Rosan.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!