Connect with us

Berita Terkini

Kabupaten Raja Ampat Ikut Ramaikan Hari Ikan Nasional Ke -6

Kepulauan Raja Ampat terletak di jantung Segitiga Karang- pusat keanekaragaman hayati laut dunia. Data menunjukkan
bahwa Raja Ampat merupakan rumah bagi 756 jenis terumbu karang di dunia dengan 553 jenis terumbu karang dan
1437 jenis ikan karang dan masih banyak lagi hasil lautnya.

Dalam menyambut Puncak Hari Ikan Nasional Ke-6 yang di gelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Raja Ampat mewakili Provinsi Papua Barat dalam lomba masak serba ikan tingkat Nasional di Jakarta Convention Center.

Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran Daya Saing Hasil Perikanan, Dinas Perikanan Kab Raja Ampat Zulaida Kelibay, S. Pi mengatakan “Prodyk unggulan Kab Raja Ampat aalah satunya adalah ikan ynav berkualitas tinggi dan telah memenuhi standar expor sehingga ikan yang berasal dari Raja Ampat mmaou bersaing di negara-negara Eropa.” Ucap Zulaida di JCC, Jumat, 13/12/2019.

berharap even ini mampu meningkatkan hasil pengolan bagi para ibu-ibu nelayan di daerah Raja Ampat, karena kita memiliki ikan yang cukup banyak dan berkualitas.

Ia juga menambakan bahwa kehadiran Kabupaten Raja Ampat selain untuk mempromosikan hasil laut juga akan meramikan lomba masak serba ikan yang akan di ikuti oleh tim penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat yang mewakili Provinsi Papua Barat tingkat Nasional pada tanggal 14 Desember.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!