Tim Berkuda DKI Jakarta Raih Juara Umum Kejurnas Equestrian 2019

Tim Berkuda DKI Jakarta Raih Juara Umum Kejurnas Equestrian 2019

Sorotjakarta,-
Kejurnas Equestrian 2019 telah berakhir, acara yang berlangsung selama empat hari, 19-22 September, di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur menetapkan DKI Jakarta sebagai juara umum dengan perolehan 4 emas.

Event yang diadakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ini diikuti 6 Provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Barat. Total ada 157 atlet dan 150 kuda yang terlibat dalam event tersebut.

Untuk tahun ini, ada 4 nomor yang diperlombakan yaitu dressage individual, dressage team, jumping individual, dan jumping team. Di masing-masing kelas itu ada kategori U-21 dan Open sehingga total ada delapan kelas.

DKI Jakarta selaku tuan rumah ternyata mampu memaksimalkan dukungan hingga meraih juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Dengan total 11 atlet dan 18 kuda yang di turunkan dalam pertandingan ini.

“Tim DKI tampil memukau dan dinobatkan menjadi Juara Umum dengan perolehan medali 4 emas, 3 Perak, 1 Perunggu. Adapun, emas ke 4 yang dipersembahkan oleh Teuku Dirga Sahputra dengan kuda Equinara Granadine direbut pada hari terakhir,” ucap Manajer Tim Jakarta, Robby Ferliansyah baru-baru ini.

Sementara itu, pelatih DKI Jakarta, Ferry Wahyu Hadiyanto, mengaku puas dengan keberhasilan timnya jadi juara umum. Dia berharap atlet yang berjaya di event ini bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Lebih lanjut di katakan Ferry bahwa dukungan dari Dispora dan KONIDA DKI Jakarta yang konsisten sangat Kami harapkan. Kami akan terus melahirkan atlet-atlet muda berprestasi tidak hanya untuk mengharumkan nama DKI Jakarta namun juga di tingkat Nasional tetapi juga untuk mengibarkan merah putih pada even Internasional,” jelasnya

Acara Kejurnas Equestrian 2019 ini turut di hadiri antaralain Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo, dan sejumlah anggotanya seperti Teuku Riefky Harsya, Joko Purwanto, dan Bambang Purnama, Ketua Umum Koni, Ketua Umum PP Pordasi, Ketua Pordasi DKI Jakarta.(yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan