Sinta Award 2019 Motivasi Para Peneliti Dan Akademisi

Sinta Award 2019 Motivasi Para Peneliti Dan Akademisi

Sorotjakarta,-
Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi(Kemenristekdikti) melalui Direktorat Jendral, Penguatan Riset dan Pengembangan memberikan penghargaan Sinta Award yaitu sebuah apresiasi yang di berikan kepada kalangan peneliti dan akademisi dalam mendorong peningkatan publikasi dan jurnal. Acara berlangsung di Jakarta, Kamis, 12/9/2019.

Pemberian Penghargaan di serahkan langsung oleh Menristekdikti Mohamad Nasir di dampingi oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan.

Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam sambutanya berharap agar Sinta Award dapat memotivasi para peneliti untuk lebih giat menghasilkan publikasi dan perlahan dapat menghilangkan ketergantungan penggunaan sistem pengindeks publikasi dari luar negeri. Dengan Sinta diharapkan daya saing jurnal dan publikasi ilmiah dapat meningkat di tahun berikutnya.

Menurut Mohamad Nasir, salah satu permasalahan yang masih di hadapi Indonesia yakni belum sebandingnya jumlah mahasiswa dan jumlah dosen dengan jumlah publikasi yang di hasilkan. Kurang di kenalnya penelitian anak negeri di tingkat global akibat rendahnya publikasi global para peneliti tersebut, jelas Mentri dalam sambutannya.

Dalam acara Sinta Award 2019 juga di gelar acara louncing Rama dan Anjani, Rama Repository merupakan repository nasional laporan hasil penelitian baik berupa skripsi, tugas akhir, proyek mahasiswa(Diploma), Tesis (S2) di sertai (S3) ataupun laporan penelitian dosen/peneliti yang bukan merupakan publikasi di jurnal, konferensi maupun buku yang di integrasikan dengan repository Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian di Indonesia.

Anjani(Anjungan Integritas Akademik Indonesia) merupakan portal yang disiapkan oleh Kemenristekdikti sebagai amanat dari Permenristekdikti yang akan segera dikeluarkan terkait integritas akademik untuk melakukan promosi dalam pembinaan.

Acara turut di hadiri oleh Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan