Connect with us

Berita Terkini

Wiranto Buka Rembuk Nasional Bela Negara

Sorotjakarta,-
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengingatkan kepada seluruh warga negara Indonesia untuk ikut berperan dalam membela negara.

“Mengapa negara harus kita bela? Kita kan punya Ibu, dilahirkan dari rahim Ibu, sehingga ada istilah surga di atas kaki Ibu, maka wajib kita mencintai orang yang telah melahirkan kita, maka nggak ada alasan kita nggak membela Ibu kita, dan istilah negara untuk Indonesia adalah Ibu Pertiwi, karena itu Ibu Pertiwi, Ibu kita, harus kita bela,” ucap Wiranto, saat membuka acara Rembuk Nasional Bela Negara di Jakarta, Senin 17/12/2018.

Wiranto mengatakan bagi WNI yang tak mau ikut bela negara, lebih baik hengkang dari Indonesia. Wiranto juga mengingatkan ormas-ormas untuk tidak mencoba mengganti ideologi negara.

“Kalau kita nggak mau bela negara kita, NKRI, ya hengkang saja dari negara kita, sering saya katakan, kalau ada yang ganggu negeri, mengganggu keamanan negeri ini, nggak layak jadi WNI,” tegas Wiranto.

Menurutnya, setiap WNI itu harus bangga dan membela NKRI Apalagi saat ini Indonesia telah banyak mengukir prestasi di segala bidang di kancah dunia .(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!