Connect with us

Berita Terkini

Puncak Hari Kesehatan Nasional Kota Administrasi Jakarta Timur Thn 2017

Sorot Jakarta,19/11/2017.
Puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kota Administrasi Jakarta Timur, berlangsung di anjungan DKI Jakarta TMII.

“Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” adalah tema yang diusung untuk tahun 2017, dan tema ini sangat pas dengan konsep Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dimana sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Tahun ini adalah yang ke-3 diadakan kegiatan serupa perayaan HKN di Jakarta Timur. Ada 40 booth yang ikut meramaikan acara puncak HKN. Temanya pun berbeda-beda seperti Sudinkes Jaktim mengambil tema jiwa, beberapa RS dan Puskesmas ada yang mengambil tema fungsi otak, paru dan penyakit menular lainnya, kardiovaskular dan penyakit tidak menular, dsb. Sangat variatif, kreatif, serta banyak souvenir-games menarik yang sudah disiapkan masing-masing booth”, ujar dr. Sitirasma Santri Buana selaku ketua HKN 2017.

Kepala Sudinkes Jakarta Timur, drg. Iwan Kurniawan, MSi, MHKes melaporkan bahwa rangkaian kegiatan HKN pada tahun ini sudah dimulai sejak tanggal 25 Oktober s.d 2 November 2017 dimana seluruh RS dan Puskesmas mengikuti lomba olahraga dan seni

Iwan menambahkan, “GERMAS sudah kami implementasikan dalam aktivitas sehari-hari di kantor seperti dalam konsumsi pertemuan sudah dimasukkan buah-buahan dan tentunya sayur-sayuran.

Kesehatan amat melekat disetiap diri manusia, sehingga meningkatkan derajat kesehatan di Indonesia harus dimulai dari setiap warga negaranya.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!