Connect with us

Berita Terkini

DPMPTSP Kabupaten Kutai Timur, Gas Full Jemput Bola

Sorotjakarta,-
Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kutai Timur, Darsafani, S. S os., M. Si langsung gas full membuat gebrakan baru serta merubah pola kerja lama dengan melakukan sistem kerja jemput bola.

Hal tersebut dikatakan Darsafani pada sorotjakarta.com saat menghadiri acara APKASI Otonomi Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 10/7/2024.

“Alhamdullilah dengan posisi saya yang baru di PMPTSP maka simtem kerja dengan pola-pola lama artinya yang menunda, memperlambat hasil proses-proses perizinan kita percepat sekarang. Saya merubah pola kerjanya 2 X 24 jam perizinan yang telah masuk baik melalui online maupun yang langsung ke kantor PMPTSP kita proses secepat mungkin.” Kata Darsafani.

Kadis PMPTSP yang baru dilantik awal tahun 2024 ini, menuturkan dengan sistem kerja jemput bola serta melakukan pendampingan dan pelatihan – pelatihan bagi perusahaan maka ia menargetkan investasi di Kutai Timur yang tadinya jauh tertinggal dengan daerah lain di Indonesia akan meningkat.

Darsafani mengklaim faktor tertinggalnya investasi di Kutai Timur disebabkan oleh ketidak tahuan dan masih kurangnya pemahaman terhadap seluruh investor di Kutai Timur khususnya bagi perkebunan kelapa sawit.

“Saat ini saya jemput bola dan ikut melakukan sosialisasi dan ikut mendampingi mereka, bagaimana pelaporan tentang LKPN terhadap Kementerian investasi.” Ujar Darsafani lagi.

“Alhamdullilah perusahan-perusahaan disana menyambut baik, hal tersebut.” Tambah Darsafani.

Saat ini kata Darsafani PMPTSP di Kutai Timur tengah terfokus pada letak perusahaan yang belum melakukan pelaporan atau belum lengkap, menurutnya ada sekitar 16 perusahaan di Kutai Timur yang terdaftar artinya terverifikasi oleh Kementerian Investasi RI. Artinya PMPSTP tengah mendapatkan tugas untuk melakukan pembinaan terhadap pelaporan-pelaporan perusahaan tersebut.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!