Connect with us

Olahraga

KONI Papua Pegunungan Siapkan 103 Atlet Di PON 2024

Sorotjakarta,-
Sesuai tema Rapat Kerja Nasional KONI tahun 2024 yakni “Dengan Semangat Bersatu Kita Juara, Suksesksn PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut” demikian pula dengan semangat para pengurus KONI Provinsi Papua Pegunungan dalam menyambut PON Aceh-Sumut pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang

“Sebagai DOB Papua Pegunungan kami telah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti perhelatan PON yang akan datang.” Kata Ketua Harian KONI Provinsi Papua Pegunungan Anthonius Wetipo pada media di Jakarta, 3/7/2024.

Kata Anthonius ada 15 cabang olahraga yang akan diikuti oleh kondingen Papua Pegunungan dengan 103 para atlet yang telah dipersiapkan, 16 manager, 32 official, 13 tim medis dan 9 masseur .

“Kami harap disana nantinya Panitia pelaksana PON Aceh-Sumut dapat menerima seluruh kontingen yang hadir dengan baik serta fasilitas yang masih kurang agar segera di atasi karena waktunya udah dekat.” Tambah adik kandung Wamendagri RI ini.

Dalam kesempatan ini Anthonius juga menuturkan betapa perhatiannya sosok Ketua Koni yang juga menjabat Gubernur Papua Pegunungan terhadap olahraga.

“Gubernur kami orang yang suka berorganisasi, beliau juga sebagai ketua Perserosi sehingga beliau sangat menaruh perhatian besar terhadap olahraga, selain itu karena kami juga belum pernah mengikuti PON sejak pemekaran, jadi pak Gubernur sangat mendukung para atlet kita untuk bertarung dalam PON mendatang. Beliau mau agar kami dapat medali emas.” Ujar Anthonius lagi.

Untuk persiapan kata Anthonius setiap cabor telah melakukan TC (Training Center) mandiri dan TC terpusat yang tersebar di Papua dan Jayapura tergantung iklim dan kondisi atlet.

Anthonius menargetkan
dalam PON Aceh -Sumut dapat membawa pulang medali emas dalam setiap cabor. Ia bahkan menyebut ada beberapa cabor unggulan yang digadang-gadang mampu meraih medali emas namun ia enggan menyebut.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Olahraga

error: Content is protected !!