Connect with us

Berita Terkini

Ketua Bidang Usaha KONI Gembong Primadjaja Hadiri Rakornas KONI 2024

Sorotjakarta,-
Ketua Bidang Usaha KONI Gembong Primadjaja, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2024 di ballroom Hotel Pullman Podomoro City, Rabu (3/7/2024).

Gembong mengatakan momentum Rakernas kali ini membahas penyempurnaan AD/ART. Dan juga membuat sistem pembinaan olahraga serta persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumut.

“Ya prinsipnya kan sebetulnya gini. Olahraga itu bisa membanggakan masyarakat Indonesia. Kalo sepak bola kita menang, bulu tangkis kita menang, itu kan membanggakan,” ujar Gembong kepada wartawan.

“Untuk semua itu menjadi sukses, maka komunitas atau para pengurus olahraga dikumpulkan. Untuk bisa solid satu langkah dan satu irama dalam mendukung suksesnya olahraga di Indonesia,” imbuhnya.

Gembong berharap, PON 2024 kali ini bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang baik. Sehingga nantinya bisa mendapatkan prestasi di tingkat dunia.

“Kita akan menghadapi Olimpiade di tahun 2024 ini. Jadi kita berharap prestasi yang terjadi di PON itu nanti bisa terus berlanjut menjadi prestasi dunia di Olimpiade,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, resmi membuka Rakornas KONI tahun 2024.

Dalam sambutannya, Menpora Dito berharap rakernas ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan. Sehingga kelak bisa makin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Indonesia.

“Pelaksanaan rapat kerja KONI ini merupakan salah satu agenda yang diharapkan dapat merumuskan program-program pembinaan untuk para atlet, terkhusus harapan kami kedepan KONI bisa fokus mendorong federasi-federasi olahraga untuk melakukan pembinaan olahraga usia dini,” terang Menpora.(bdi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!