Connect with us

Berita Terkini

Ketum TTKKBI, Tubagus Arif Hidayalt Polri Presisi Silaturahmi Dan Sinergis Dengan TTKKBI Tetap Terjalin

Sorotjakarta,-
Polri menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada Jumat, 28 Juni 2024.

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden ke 10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto yang bertemakan “Bersama Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.

Ketum TTKKBI, Tubagus Arif Hidayat turut menghadiri acara doa bersama lintas agama jelang Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 28 Juni 2024. Doa bersama bertempat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Doa bersama juga diikuti 3.000 orang lebih, baik secara offline dan online dari berbagai lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan hingga pemuda di seluruh Indonesia.

Kepada awak media, Ketum TTKKBI, Tubagus Arif Hidayat mengatakan, “Saat ini saya hadir untuk sangat terus mendukung acara lintas agama oleh Polri Presisi ini, saya pribadi haji Tubagus Arif Hidayat sebagai KetumTTKKBI bersama beberapa rombongan yang kami bawa untuk menghadiri acara lintas agama malam ini,” kata Tubagus Arif Hidayat.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sangat meriah dan antusiasme pengunjung sangat bagus dan sukses berjalan acara ini dan dari kami TTKKBI turut hadir ada sekitar 290 orang,” jelas Tubagus Arif Hidayat sebagai Ketum TTKKBI.

Suherman Ketua Satgas TTKKBI bidang Pencak Silat Banten menambahkan, “Saya di bidang budaya pencak silat dan pada waktu itu TTKKBI di Banten dibina oleh Bapak Kapolri, jadi Beliau (Bapak Kapolri) tetap silaturahmi dengan para pelaku budaya dan alhamdulillah terus lancar dan tidak akan pernah putus tali silaturahmi ini,” ungkapnya.

“Jadi saya ingin melestarikan seni dan budaya melalui Tjimande Tari Kolot Karuhun Banten Indonesia (TTKKBI). Semoga organisasi ini menjadi wadah bagi para perguruan yang ada di Banten”, terang Suherman, Ketua Satgas DPP TTKKBI

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa, “TTKKBI akan menjadi wadah untuk melestarikan persilatan seni dan budaya yang ada di Banten, khususnya yang juga diakui di mancanegara,” sambungnya.

Puncaknya, H. Tubagus Arif Hidayat mengemukakan harapan kedepannya, “Harapan kedepannya tetap Polri harus seperti sekarang ini tetap bersinergi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!