Connect with us

Berita Terkini

Aspirasi Yang Sesungguhnya, Jangan Lupakan Perguruan Tinggi Lokal dan Swasta di IKN

Sorotjakarta,-
Ribuan intelektual anak negeri yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) berkumpul dalam acara halal bi halal Idul Fitri 1445 H dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke 3 APTISI tahun 2024.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh tim TKN Prabowo Gibran, Hashim Djojohadikusumo mewakili Presiden terpilih dan mengangkat judul “Menitipkan Aspirasi PTS Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto” berlangsung di The Krakatau Grand Ballroom, Jakarta Timur, Sabtu, 11/5/2024.

Dari ribuan Rektor yang hadir tampak Rektor Universitas Balikpapan (UNIBA), Dr. Ir. Isradi Zainal.

Pada media ini sosok putra asli Balikpapan tersebut mengungkapkan rasa kekecewaanya dalam penyampaian aspirasi tadi, pasalnya dalam penyampaian aspirasi ia menyebut tak pernah ada yang menyinggung tentang keterlibatan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di sekitar IKN.

“Kalo mau membahas bangsa kedepan ya IKN, tadi semua poin-poin dalam aspirasi yang disampikan telah bagus,” Tegas Isradi Zaenal.

“Dalam aspirasi tadi ada yang lupa disampaikan yaitu masalah keterlibatan PTS dan perguruan tinggi lokal di IKN, saya melihat di IKN masih ada diskriminasi terhadap Perguruan Tinggi, seolah-olah hanya Perguruan Tinggi Negeri yang bisa dan swasta kurang dilibatkan bahkan lokalpun kurang dilibatkan, seharusnya jika berbicara masa depan bangsa adalah tak lepas dari IKN.” Ujarnya lagi.

“Saya berharap kedepan melalui aspirasi yang dititipkan oleh APTISI melalui Hashim kepada pemerintahan yang baru dan pak Prabowo sebagai Presiden kedepannya harus memberi kesempatan dan melibatkan PTS terlebih perguruan tinggi lokal. Jika aspirasi yang disampaikan tadi bermanfaat buat bangsa dan negara agar segera dibentuk tim khusus untuk mengkaji kebenaran aspirasi tersebut, dan jika hasilnya bermanfaat maka negara harus melaksanakan dengan baik.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!