Connect with us

Berita Terkini

H-1 Lebaran, Lebih dari 56 Ribu Tiket Angkutan Lebaran DAMRI Habis Terjual

Sorotjakarta,-
Lebih dari 56 ribu tiket perjalanan DAMRI selama masa Angkutan Lebaran 2024 habis terjual (9/4) untuk layanan kelas bisnis, royal, dan eksekutif Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ke beberapa titik tujuan. Hingga H-1 Hari Raya Idulfitri 1445 H, perjalanan di Transjawa, Pontianak, dan Bandar Lampung selalu tinggi peminat dari pelanggan DAMRI.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menuturkan bahwa mudik menggunakan armada bus masih menjadi pilihan favorit para pemudik. Terbukti telah terjual sebanyak 56.902 tiket angkutan lebaran DAMRI dengan berbagai kota tujuan sejak dibukanya kuota penjualan pada 25 Februari 2024 lalu. Tercatat penjualan tiket harian tertinggi terjadi menjelang cuti bersama Idulfitri 1445 H berturut-turut pada tanggal 5 April 2024 sebanyak 5.881 tiket, 6 April 2024 sebanyak 5.109 tiket, dan 7 April 2024 sebanyak 3.983 tiket.

“Sebagai penyedia angkutan lebaran, DAMRI senantiasa memiliki perhatian lebih dalam mengedepankan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan sehingga para pelanggan dapat merasakan perjalanan yang berkesan sampai ke titik tujuan untuk bertemu keluarga atau kerabat terkasih,” tutur Pohan.

Demi meningkatkan kualitas layanan angkutan lebaran, seluruh armada DAMRI melalui serangkaian ramp check yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan serta pengecekan berkala atas perawatan fasilitas interior dan eksterior armada. DAMRI pun memastikan pramudi dalam kondisi prima dan sehat saat mengantarkan pelanggan dengan melakukan medical check up sebelum melakukan keberangkatan. DAMRI terus berkomitmen melayani pelanggan pada masa Angkutan Lebaran 2024 secara aman, nyaman serta menjunjung tinggi prinsip keselamatan.

DAMRI mengajak masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan angkutan umum dalam melakukan perjalanan mudik hingga kembali lagi dari kampung halaman. Hal ini untuk mewujudkan “Mudik Ceria Penuh Makna” seperti slogan dari Kementerian Perhubungan selama masa Angkutan Lebaran 2024. Dengan memakai angkutan umum, masyarakat dapat berkontribusi dalam mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bersama DAMRI dapat memesan tiket melalui platform online via DAMRI Apps agar transaksi lebih efektif dan efisien. Calon pelanggan pun dapat melakukan pemesanan tiket secara offline dengan metode cashless via QRIS, E-money, Debit Card, atau Credit Card di loket pada titik keberangkatan. Kami berharap DAMRI dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam menciptakan penjalanan ke kampung halaman yang berkesan,” tutup Pohan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!