Connect with us

Berita Terkini

Parisada Hindu Dharma Indonesia Gelar Seminar Nasional, Ketum: Mari Kita Bumikan Pancasila

Sorotjakarta,-
Majelis tertinggi Agama Hindu Indonesia yakni Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang dikomandoi Mayjen TNI (Pur). Wisnu Bawa Tenaya sukses menggelar acara seminar nasional dengan tema Implementasi Pancasila Dalam Perayaan Hari Suci Agama-Agama Di Indomesia.

Acara tersebut menghadirkan pembicara dari berbagai tokoh agama dengan pembicara utama yakni Dr. Rima Agristina, SH., SE, MM selaku Wakil kepala BPIP di Hotel Bidakara, Minggu, 31/3/2024.

Pada media Rima mengatakan tujuan acara seminar untuk mengajak seluruh komponen bangsa meningkatkan kebersamaan, silaturahmi dan kekeluargaan melalui berbagai hari suci keagamaan.

Lebih lanjut kata Rima bahwa
gotong royong para tokoh-tokoh agama didalam membangun Indonesia dengan beragam agama dan kepercayaan merupakan suatu keniscahyaan, namun hal tersebut dapat kita buktikan dengan semua agama dapat hidup rukun, solid bahkan melakukam pancasila dalam tindakan sehari-hari.

Ditempat yang sama Ketua Umum PHDI, menambahkan bahwa seminar nasional ini bersamaan dengan Hari Suci Nyepi, Hari Raya Paskah dan Bulan Suci Ramadhan. Untuk itu ia mengajak seluruh ummat beragama, seluruh warga negara, lintas iman, lintas agama untuk kompak dan bersatu dalam Pancasila.

“Kita berikan literasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa untuk tetap menjaga kesatuan bangsa.” Ucap Wisnu Bawa Tenaya.

“Mari kita bumikan Pancasila di seluruh tanah air.” Tegas Wisnu lagi.

Wisnu mengajak agar semua tokoh agama di Indonesia untuk selalu menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa demi suasana damai menuju Indonesia jaya.

“Apalagi tahun ini sedang Pemilu, ibarat Bandara Soekarno Hatta bahwa saat ini pesawat Garuda sedang terbang, Pilotnya Jokowi dan co Pilotnya Ma’ruf Amin, lalu sebentar lagi pilotnya akan berganti, mudah-mudahan pesawatnya mendarat dengan sempurna dan terbang lebih tinggi menuju tahun keemasan 2045.” Tutur Wisnu lagi.

“Selamat buat ummat Muslim yang melaksanakan ibadah Puasa dan Kristiani yang melaksanakan Hari Raya Paskah.” Ujar Wisnu lagi.

Menutup wawancara tersebut, ketua panitia acara seminar nasional Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastika mengatakan dengan tegas bahwa inilah Pancasila.

“Pada hari ini semua ummat beragama sedang merayakan hari sucinya dan hari ini kita tunjukan kita saling menghormati.” Pungkasnya.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!