Connect with us

Berita Terkini

Rektor University Of Raharja, Banten Hadiri Buka Bersama di Kampus Universitas Panca Sakti

Sorotjakarta,-
Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Provinsi Banten turut menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digelar oleh manajemen Universitas Panca Sakti.

Acara yang berlangsung beberapa waktu lalu tersebut terlihat penuh kekeluargaan dengan makan bareng bersama puluhan anak yatim dan tamu undangan di Kampus Universitas Panca Sakti yang berlokasi di Jln. Raya Hankam no. 39 Jatirahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua APTISI banten sekaligus Rektor University Of Raharja Tangerang, Banten menuturkan bahwa kehadirannya dalam buka bersama tersebut bersama dengan beberapa pengurus APTISI pusat
sekaligus untuk melaksanakan rapat persiapan dalam rangka silaturahmi nasional APTISI yang akan berlangsung pada 8 Mei mendatang.

“Kebetulan Sekjen APTISI kan dijabat oleh Rektor Universitas Panca Sakti yang saat ini melaksanakan buka puasa bersama.” Kata Abas Sunarya.

Kata Abas, acara silaturahmi yang berlangsung usai Idul Fitri mendatang akan diikuti oleh ribuan pengurus APTISI dari seluruh Indonesia, dengan agenda mendengarkan dan menampung aspirasi seluruh anggota APTISI lalu akan menyampaikannya kepada pemerintah.

“Silaturahmi sekaligus laporan pertanggungjawaban wilayah yang diujungnya kita akan politis, artinya kita tunjukan bahwa kita punya kekompakan yang nggak main-main, bahwa APTISI telah berada di seluruh Indonesia dengan jumlah sekitar 4.500 perguruan tinggi swasta, sementara perguruan tinggi negeri hanya sekitar 200 hingga 300 di seluruh Indonesia.”

“Negeri ini kalo tidak ada perguruan tinggi swasta apakah mungkin puta-putri bangsa kita bisa lanjut ke perguruan tinggi negeri, nah ini harus ada keberpihakan anggaran yang sama dari pemerintah. Kita juga akan sampaikan kepada pemerintah bahwa APTISI ingin berperan.” Ujar Abas Sunarya lagi.

Abas juga menegaskan jika dalam silaturahmi nasional mendatang akan menyampaikan buah pikiran dan masukan dari para Rektor se Indonesia kepada pemerintah pasalnya menurut Abas pihak pemerintah akan di undang dalam acara tersebut.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!