Connect with us

Berita Terkini

Ini Sosok Perempuan Inspiratif Nasional Dari Kawasan Indonesia Timur

Sorotjakarta,-
Tokoh perempuan inspiratif Indonesia muncul dari Timur Indonesia, sosok tersebut tak asing lagi dikalangan masyarakat Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. perempuan tersebut pernah dinobatkan sebagai perempuan inspiratif versi media Kendari Pos dan penerima penghargaan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia tahun 2023 dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia).

Dialah Hj. Sitti Salma Dachri, perempuan berhijab tersebut ia memang layak menerima predikat sebagai perempuan Inspiratif pasalnya selain cerdas dan sukses dalam karier ia tetap memposisikan dirinya sebagai seorang ibu yang mengutamakan keluarganya.

PT. Buapoleang sebagai bukti nyata kesuksesannya dalam bisnis di wilayah Sulawesi Tenggara. Perusahaan tersebut telah berkontribusi pada bangsa dan negara dengan merekrut ribuan SDM unggul dan kini dibawah tangan dingin Dachiri perusahaan tersebut kian berkembang dengan pesat.

Tidak berhenti disitu karier dari istri H. Dachri Pawakkang juga sukses dibidang keagamaan dengan didapuk sebagai Ketua Muslimat NU Kota Kendari.

Selain itu ia juga dipercaya sebagai Ketua IPEMI Kota Kendari, dan pada akhir tahun 2023 diketahui ia bersama beberapa tokoh perempuan inspiratif nasional menerima penghargaan di Gedung Kementerian Perindustrian RI sebagai perempuan inspiratif dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia.

Meski memiliki segudang kesibukan, sosok perempuan berhijab yang selalu tersenyum ramah kepada siapa saja yang menyapanya ia tetap merasa sebagai ibu yang mengutamakan keluarga.

Semua hal tersebut tergambar jelas betapa ia sosok perempuan hebat namun tetap rendah hati dan cerminan aura wanita sholehah yang layak sebagai ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kendari.

Kepada awak media ia mengatakan, bahwa seorang wanita meskipun memiliki kecerdasan, pendidikan tinggi dan karier yang gemilang tidak boleh melupakan kodratnya sebagai wanita yang ditakdirkan sebagai ibu yang harus mengurus rumah tangga.

Ia selalu mengajarkan kepada kaum hawa untuk selalu menjadi wanita mandiri yang cerdas, berpendidikan dan berpengalaman yang luas.

Ia menambahkan bahwa keharmonisan keluarga terletak pada seorang ibu, jika seorang ibu melenceng dari kodratnya maka kehancuran rumah tangga didepan mata.

Semua yang ia sampaikan tersebut kata Dachiri menjadi barometer dalam hidupnya bersama keluarga tercintanya.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!