Connect with us

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Pimpin Rakor Internal Operasi Ketupat Maung, Pastikan Idul Fitri Aman

Sorotjakarta,-
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono memimpin Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Maung 2024 di Aula Polresta Tangerang Polda Banten, Jumat (22/3/2024).

Dalam arahannya, Baktiar menekankan pentingnya mengamankan Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat dapat merasakan hari raya dengan aman dan nyaman. Ia pun menyebut, Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan.

“Operasi Ketupat adalah operasi kemanusiaan untuk melayani masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Baktiar.

Oleh karena itu, Baktar mengintruksikan jajaran untuk mempersiapkan segala hal terutama untuk faktor keamanan. Selain itu, juga menyiapkan antisipasi untuk kelancaran arus lalu lintas.

“Oleh karena itu banyak hal-hal yang harus kita antisipasi terutama dalam segi keamanan, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Baktiar.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pemudik, Polresta Tangerang menyiapkan 6 pos pelayanan yakni 1 Pos Terpadu di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Pos Pelayanan Jayanti, Pos Pengamanan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Pos Pengamanan Balaraja Barat, Pos Pengamanan Rest Area 43, dan Pos Pengamanan Rest Area 45.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menerjunkan sedikitnya 111 personel. Para personel itu akan ditempatkan bertugas di posko, menjadi petugas keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), serta ditempatkan di pos pelayanan dan pos pengamanan.

Skema rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan di Gerbang Citra Raya. Yaitu, kendaraan yang akan menuju Pasar Cikupa akan dialihkan ke dalam kawasan Citra Raya untuk selanjutnya berputar di Bundaran 1.

Juga membuat tim pengurai kemacetan yang diawaki personel Patwal Satlantas Polresta Tangerang. Serta melibatkan Patser Sabhara. Pasukan itu akan bertugas sebagai Tim Reaksi cepat jika ada penumpukan kendaraan pada titik tertentu.

Selain itu, menyiapkan sarana dan prasarana lalu lintas seperti traffic cone, tolo-tolo, serta rambu petunjuk arah portabel.(yr/nov)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!