Connect with us

Nasional

Peringati HUT ke-77, DAMRI Gelar Khitan Massal Gratis

 

Sorotjakarta,-

DAMRI menggelar kegiatan khitan massal di Kantor Pusat DAMRI, Jl. Matraman Raya Nomor 25, Jakarta Timur pada Rabu, 22 November 2023 dalam rangka memperingati HUT ke-77 DAMRI yang bertepatan pada 25 November.
Dalam pelaksanaannya, DAMRI bekerja sama dengan para dokter dan pihak medis untuk melakukan khitanan massal kepada anak-anak yang berdomisili di sekitar Jakarta Timur. Jenis metode sunat yang digunakan pada kegiatan khitan massal ini adalah circumsisi cauter. Antusiasme anak-anak pada kegiatan ini memeriahkan suasana ruangan.
Ketua HUT ke-77 DAMRI Bapak Resta Mahardika mengatakan bahwa kegiatan sosial ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat. “Ini karena di dalam Islam, sunat atau khitan merupakan kewajiban bagi setiap anak laki-laki sebelum akil baligh,” katanya.
DAMRI berupaya konsisten untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat. “DAMRI bangga dapat memeriahkan HUT ke-77 secara sederhana, tetapi bermakna dengan melakukan banyak kegiatan sosial untuk masyarakat,” lanjut Bapak Resta.
Setelah selesai mengikuti rangkaian kegiatan khitan, anak-anak diberikan obat pendamping untuk selama masa pemulihan. DAMRI pun memberikan bingkisan kepada anak-anak yang berpartisipasi khitan massal berupa sarung, tas ransel, uang santunan, dan konsumsi.
“DAMRI berharap agar anak-anak yang mengikuti khitan massal menjadi anak sholeh yang sukses di masa depan sehingga dapat memajukan bangsa dan negara,” tutup Bapak Resta.(yr)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!