Connect with us

Hukum

Lagi Sambangi BCA KCP Taman Ratu, Silvia Laksmana: Mohon Negara Hadir

Sorotjakarta,-
Silvia Laksmana ahli waris dana deposito dari almarhum atas nama FVL yang menyimpan dana tabungan dengan Nomor Rekening 162 107 1101 dan Dana Deposito Nomor Rekening : 162 213 3908 pada Bank Central Asia, Kantor Cabang Pembantu Taman Ratu, Komplek Taman Ratu, Blok B 5/8, RT 001/RW 05, Kec. Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat
kembali mendatangi Kantor BCA Kantor Cabang Taman Ratu pada hari Selasa 30 Mei 2023.

Menurut Silvia Laksmana ia sudah berupaya mengirimkan Surat ke Kantor BCA Cabang Pembantu / KCP Taman Ratu, Komplek Taman Ratu, Blok B 5 / 8, RT 001/ RW 05, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat untuk meminta kejelasan uang deposito miliknya sebanyak 3 kali, namun pihak Bank BCA belum memberikan penjelasan yang memberi solusi atas masalahnya dan berjanji mengundang Silvia Laksamana pada hari Selasa 30 Mei 2023 untuk mempertemukannya dengan pihak manajemen.

Setelah melalui komunikasi dengan pihak BCA KCP Taman Ratu akhirnya Pertemuan digelar kembali di Kantor Cabang Pembantu/ KCP Taman Ratu, Komplek Taman Ratu, Blok B 5 / 8, RT 001/ RW 05, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat pada Selasa, 30 Mei 2023 yang dihadiri oleh pihak BCA yaitu Felicia Denissa Rusli Pimpinan KCP BCA Taman Ratu, Hendrawan Kepala Operasional Cabang BCA Taman Ratu, Richard dan Tati Bagian Legal Corporate KCP BCA Taman Ratu dan pihak ahli waris diwakili oleh Silvia Laksamana, William dan Helen.

Menurut keterangan William, pihak BCA menyatakan agar permasalahan internal pihak ahli waris diselesaikan dulu dengan menghadirkan pihak intervensi sesuai keputusan PN Jakarta Barat sesuai penetapan Pengadilan dengan Nomer Perkara : 589/Pdt.G/2021/PN Jkt.Brt tanggal 30 Maret 2022 dimana ada pihak intervensi yang mengaku sebagai orang yang memiliki hak juga atas Tabungan dan Deposito tersebut.

Seperti dipublikasikan dalam SIPP PN Jakarta Barat Nomer Perkara : 589/Pdt.G/2021/PN Jkt.Brt tanggal 30 Maret 2022 Pihak Intervensi 1 bernama Bradja Laksmana dengan Jenis Intervensi Tussenkomst Tertanggal Kamis, 18 Nov. 2021 yang dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Apabila pihak ahli waris dapat menghadirkan para pihak (Intervensi) dan menyelesaikan perkara internalnya, maka Bank BCA pun akan segera mencairkan baik Dana Tabungan maupun Deposito yang disimpan di rekening BCA KCP Taman Ratu. Namun pihak BCA akan tetap berusaha membantu ahli waris Silvia Laksamana dengan menghubungi pihak intervensi.

Dalam pertemuan dengan BCA Pihak Silvia Laksamana mengaku kesulitan untuk menghadirkan pihak intervensi berinisial Braja Laksamana, karena sampai saat ini sudah hilang kontak.

William mengatakan,”Kami pihak keluarga sudah berusaha menghubungi Braja, namun sampai saat ini pihak Braja tidak bisa dihubungi. Kami hilang kontak sama sekali. Kami berharap BCA dapat membantu mencarikan solusinya. Kami akan bertemu lagi dengan Manajemen BCA KCP Taman Ratu satu minggu ke depan,” Ungkapnya saat gelar konferensi pers dengan awak media.

Saat ditanyakan, apakah upaya terakhir yang akan dilakukan apabila tidak terjadi titik temu dengan BCA terkait permasalahannya, William mengatakan akan menempuh jalur hukum pidana.

William mengatakan,” Sudah sekitar sepuluh tahun kami memperjuangkan hak waris keluarga kami, kami sudah melakukan gugatan perdata di PN Jakarta Barat, namun hasilnya N O (Niet Ont Vanklijke Verklaard), mungkin langkah terakhir kami akan melakukan gugatan pidana sebagai Ultimum Remedium, upaya terakhir karena dengan gugatan pidana kami percaya Negara memiliki alat untuk menyelesaikan perkara kami,” Pungkasnya.(tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Hukum

error: Content is protected !!