Connect with us

News

Dr. Maslim Halimin, MA Terpilih Secara Aklamasi Dalam Munas Pertama APTIKIS

Sorotjakarta,-
Akhirnya APTIKIS Indonesia menemukan nahkodanya melalui Munas pertama yang digelar baru-baru ini di Jakarta Timur.

Dr. Maslim Halimin , MA adalah sosok yang mendapatkan mandat tersebut, ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin APTIKIS Indonesia periode 2022-2027.

Pada media sosok pria ini menerangkan langkah awal yang akan dijalankan Asosiasi ini setelah dirinya terpilih.

“Program pertama kita adalah akan melakukan konsolidasi internal, lalu kedua menjalin komunikasi dengan teman-teman asosiasi lain terutama asosiasi perguruan tinggi swasta Indonesia.” Ujar Maslim.

Menurutnya APTIKIS harus rutin berkolaborasi baik dengan Asosiasi perguruan tinggi swasta, akademisi serta dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

“Kita harus rutin berkomunikasi dengan Asosiasi perguruan tinggi swasta lainnya, karena mereka lebih dulu lahir, kita juga dapat bersinergi program study dan kerjasama antar aktivis perlu ditingkatkan.” Terang Maslim lagi.

Ia berharap kepada ketua-ketua sekolah tinggi pendidikan Islam di seluruh Indonesia yang belum bergabung untuk segera bergabung dalam Asosiasi APTIKIS.

Maslim juga menerangkan kehadiran APTIKIS Indonesia menjadi wadah dari segala persoalan yang dihadapi sekolah tinggi pendidikan Islam di Indonesia. Ia juga merasa bangga dengan hadirnya APTIKIS ditengah masyarakat.

Menurutnya APTIKIS bukan hanya lembaga akademik tetapi juga lembaga dakwah.

“Tugas-tugas kita bukan hanya di kampus tetapi juga di masyarakat, kalo
perguruan tinggi umum secara teoritis hanya mengajarkan tentang ilmu ilmu, kalau kami di APTIKIS teori iya tapi juga pergi berdakwah, ya hari ini mengajar mahasiswanya,
setelah itu sudah ada di mimbar.” Pungkas Maslim.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

error: Content is protected !!