Connect with us

News

Izam Karim Ketua DPD FK KBIHU Nganjuk: Siapun Terpilih Harus Mampu Mengayomi

Sorotjakarta,-
Ketua DPD FK KBIHU (Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menegaskan siapun yang akan terpilih dalam Munas FK KBIHU ke IV harus mampu mengayomi masyarakat yang akan beribadah juga harus mempunyai hubungan secara vertikal tidak hanya vertikal kepada Allah tapi juga kepada regulasi yakni pemerintah, sehingga harapan kita ke depan siapaun yang terpilih nantinya harus mempunyai akses komunikasi dengan pemerintah sehingga kami melaksanakan tugas didaerah bisa menjadi mudah.

Demikian disampaikan Haji Izam Karim di sela acara Munas FK KBIHU ke IV di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Rabu, 7/11/2022.

Dalam kesempatan tersebut pemilik travel haji dan umrah Elzam Zam, menerangkan saat ini FK KBIHU telah memiliki kekuatan hukum setelah adanya UU no 8 tahun 2019.

“Setelah adanya UU no 8 tahun 2019 FK KBIHU mempunyai kekuatan hukum yang lebih kuat daripada sebelumnya, dulu sebelum berlakunya undang-undang itu memang betul FK KBIHU adalah mitra dari Kementerian Agama di dalam hal pelaksanaan bimbingan manasik haji dan umroh tetapi pada faktanya itu belum sekuat sekarang.” Terang Izam.

Ia menambahkan setelah adanya UU no 9 tahun 2019, KFK KBIHU
sebagai mitra Kementerian Agama benar-benar dapat memberikan aktualisasi FK KBIHU itu sendiri di dalam melaksanakan bimbingan dan manasik haji serta mensosialisasikan setiap kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Dalam acara Munas tersebut Izam berharap kepada siapa saja yang terpilih memimpin FK KBIHU harus mampu memperjuangkan kepentingan jamaah dari sisi peraturan pemerintah sehingga lebih mudah dan fleksibel, serta ketua terpilih harus mampu memperjuangakan organisasi dan eksistensinya ditengah masyarakat maupun global.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News

error: Content is protected !!