Connect with us

Nasional

Berkat Kolaborasi Apik, DAMRI Sukses Layani 3.623 Penumpang pada KTT G20

Sorotjakarta,-
DAMRI sukses layani penumpang sebanyak 3.623 dalam periode 1- 17 November 2022. Layanan tersebut dihasilkan DAMRI dari pengoperasian bus listrik yang dimulai pada 1 November hingga resmi berakhirnya KTT G20 di Bali.

Pengoperasian bus listrik tersebut merupakan buah dari hasil kolaborasi bersama PT INKA serta dukungan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN untuk menunjang mobilisasi para delegasi, tamu undangan serta panitia acara.

“DAMRI telah menunjukkan kesiapan dan dukungan penyelenggaraan event KTT G20 yang mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger ini dengan mempersiapkan dan memaksimalkan pelayanan transportasi yang prima bagi para delegasi dan seluruh pihak yang menggunakan jasa shuttle bus listrik,” ucap Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri.

24 armada bus listrik dioperasikan DAMRI dengan berbagai rute yang dilalui, mulai dari Lapangan Lagoon, Sofitel Hotel & Resort, BNDCC, Bali Collection, Hotel St. Regis, Mulia Resort, Hotel Hilton, The Apurva Kempinski, Samabe Bali Suites & Villas, Nusa Dua Beach Hotel, The Westin Hotel, Hotel The Laguna, Hotel Melia Bali, Hotel Grand Hyatt, Ayodya Resort Bali, Hotel Merusaka, hingga Hotel Ritz Carlton.

3.623 penumpang dengan jumlah perjalanan sebanyak 1.243 dan jarak sejauh 18.329 KM telah ditempuh DAMRI untuk melayani para delegasi dan tamu undangan pada periode 1-17 November 2022. Selama periode berlangsung, operasional DAMRI dapat berjalan dengan baik dan lancar, yakni nihil kecelakaan (zero accident).

“DAMRI selaku operator bus listrik merasa bangga karena dapat mendukung penyelenggaraan event KTT G20. Kami yakin penyelenggaraan event internasional ini dapat menjadi upaya berkelanjutan dari semua pihak untuk mewujudkan pemulihan dunia dari pandemi dan kesepakatan atas isu global lainnya” ujar Fikri.

Berbagai persiapan juga telah dilakukan DAMRI sebelum pelaksanaan berlansung, di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal.

Fikri menambahkan, Kami sampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak terkait, termasuk para pengemudi atas kerja keras dan jerih payah selama perhelatan KTT G20 berlangsung.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi bersama DAMRI untuk mengoperasikan layanan bus listrik. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali. DAMRI berharap dapat terus bersinergi untuk memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi keberlangsungan bisnis perusahaan, dan tentunya juga bagi bangsa dan negara.” tutup Fikri.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional

error: Content is protected !!