Connect with us

Nasional

Hingga 14 November, DAMRI Layani 3.234 Penumpang pada Presidensi G20, Bali

Sorotjakarta,-
DAMRI mencatat telah melayani penumpang sebanyak 3.234 dalam event Presidensi G20 di Bali pada rentang tanggal 1 – 14 November 2022 menjelang pelaksanaan KTT G20 yang digelar pada hari ini hingga besok Rabu, 15-16 November 2022. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga Rabu mendatang.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI yang juga hadir pada KTT G20 mengatakan bahwa bus listrik DAMRI beroperasi melayani para delegasi yang telah sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju ke berbagai rute destinasi yang disediakan DAMRI.

“Para delegasi sangat antusias untuk menggunakan bus listrik yang dioperasikan DAMRI, terpantau bahwa saat ini para delegasi sedang melakukan mobilisasi dari bandara menuju berbagai destinasi,” ujar Fikri.

Sesuai dengan rencana operasional, DAMRI mengerahkan sebanyak 24 unit armada bus listrik yang siap melayani para delegasi. Nantinya delegasi akan mengunjungi beberapa rute destinasi yang telah disediakan DAMRI, seperti Lapangan Lagoon, Sofitel Hotel & Resort, BNDCC, Bali Collection, Hotel St. Regis, Mulia Resort, Hotel Hilton, The Apurva Kempinski, Samabe Bali Suites & Villas, dan lain-lain.

“Destinasi yang dilalui DAMRI didominasi untuk membantu para delegasi menuju tempat beristirahat sebelum menghadiri acara utama, di Nusa Dua Bali,” tambahnya.

DAMRI turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh instansi yang telah terlibat dari awal perencanaan operasional, hingga hari H penanganan kedatangan delegasi. Berkat kolaborasi yang baik, pengoperasian bus listrik dapat berjalan dengan lancar.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian Perhubungan dan INKA yang telah berkolaborasi bersama DAMRI untuk mengoperasikan layanan bus listrik. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk mendukung kelancaran KTT G20 di Bali.” tutup Fikri.(ik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional