Connect with us

Nasional

Menkumham Apresiasi Dan Ucapkan Terimakasih Pada Pegawai Yang Telah Masuki Masa Purnabhakti

Sorotjakarta,-
Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, pada Senin (1/8/2022).

Seperti yang diketahui, Dr. Sri Puguh Budi Utami telah memasuki masa purnabhakti. Tugasnya di Balitbang Hukum dan HAM akan dilanjutkan oleh Iwan Kurniawan.

Diikuti secara virtual dari Aula Bangsal Garuda, pada waktu yang sama digelar pula Wisuda Purnabhakti Pengayoman dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman.

Sebanyak 1076 pegawai pada lingkungan Kementerian Hukum dan HAM akan memasuki purnabhakti periode 1 Agustus – 1 September 2022, termasuk 24 pegawai pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang juga memasuki masa purnabhakti.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, Kadiv Administrasi Rakhmat Renaldy, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita, pejabat struktural, Kepala UPT Banda Aceh, serta sejumlah pegawai purnabhakti yang akan mengikuti wisuda.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly prosesi wisuda ini merupakan wujud penghargaan kepada para purnabakti atas pengabdiannya.

“Wisuda purnabakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas,” ujar Yasonna.

Secara umum, Yasonna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah memasuki purnabhakti. Kepada Sri Puguh Budi Utami, ia pun mengucapkan terimakasih atas kinerjanya sampai masa akhir pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM dan menyelesaikan darma baktinya di Balitbangkumham.

“Semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh insan Pengayoman untuk selalu menjaga integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja,” kata Menkumham tersebut.

Ia juga berpesan kepada Iwan Kurniawan yang akan menjabat sebagai Plt. Kepala Balitbang Hukum dan HAM untuk segera melakukan langkah strategis pencapaian target kinerja organisasi.

“Persiapkan dan berikan dukungan penuh terhadap rencana transformasi organisasi Balitbangkumham menjadi Badan Strategi Kebijakan,” sambungnya

Terakhir, menutup sambutannya Yasonna mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai purnabhakti di seluruh Kantor Wilayah karena telah mengakhiri masa dinas dengan sempurna.

“Selamat berkarya, dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan,” tutupnya. (Ik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional