Connect with us

Nasional

BKNDI Bersama Kelurahan Rawa Badak Selatan Siap Gelar Sarasehan Kebangsaan

Sorotjakarta,-
Menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 77, BKNDI (Badan Komunikasi Nasional Desa se Indonesia) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja akan menggelar acara Sarasehan Kebangsaan dengan tema “Menjaga Kebhinekaan Untuk NKRI”.

Adapun acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus bertempat di GOR Rawa Badak Selatan.

Menurut Ketua Umum DPN BKNDI Isra A. Sanaky, SHi., MH usai melaksanaakn rapat persiapan, bahwa acara Sarasehan tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya seperti pameran UMKM, Lomba-lomba, bahkan peresmian Tugu Proklim.

“Untuk acara Sarasehan Kebangsaan sebagai keynote Speaker adalah pak Anies Baswedan, kita berharap beliau memberikan gagasan kebangsaa kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Rawa Badak Selatan.” Ujar mantan aktivis 98 ini.

Menurutnya, situasi politik yang tinggi terkadang hoax sangat mendominan dibandingkan dengan berita-berita positif. Untuk itu sarasehan kebangsaan ini penting bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana menjaga nilai-nilai NKRI di masa yang akan datang.

“Sedangkan untuk pameran produk akan menghadirkan 10 ribu pelaku UMKM, dengan berbagai produk unggulan di Wilayah DKI Jakarta.” Ujar Isra.

“Ada juga momentum peresmian Tugu Proklim yang akan diresmikan oleh pak Gubernur Anies Baswedan.” Tambah Isra lagi.

Menurutnya peresmian Tugu Prolim tersebut seharusnya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, karena kondisi covid sehingga tertunda.

Isra berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan untuk menyukseskan acara tersebut.

Sementara ditempat yang sama Lurah Rawa Badak Selatan Dra. Hj. Suhaena, MM dengan tegas mengatakan siap mengerahkan segala komponen di wilayahnya.

“Persiapan sudah 80%, kita telah membentuk panitia, tinggal melakukan pertemuan setiap hari untuk memantapkan persiapan menuju tanggal 19 mendatang.”

“Saya berharap seluruh warga di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, untuk menghadiri dan menyambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di GOR Rawa Badak Selatan pada acara Sarasehan Kebangsaan.” Ujarnya.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional