Connect with us

Berita Terkini

Karel Anggota DPRD Fraksi PBB Kaltara Hadiri Bimtek

Sorotjakarta,-
Menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi, Partai Besutan Yusril Ihza Mahendra mulai mengatur langkah strategis demi lolos dalam veripikasi administrasi dan faktual parpol.

Menurut Sekjen Afriansyah Noor untuk lolos dalam veripikasi administrasi dan faktual parpol PBB harus mempersiapkan seluruh infrastuktur yang baik di 34 Provinsi, 100% di Kabupaten dan Kota serta 75% di PAC atau Kecamatan, dan ia juga menegaskan bahwa persiapan tersebut sedang dilakukan.

“Selama ini, hampir 3 kali Partai Bulan Bintang lolos KPU nya melalui gugatan terus, untuk yang sekarang kami bersama teman-teman telah mempersiapkan secara matang agar lolos dalam veripikasi KPU.” Ujar Sekjen dalam pembukaan Bimtek Partai Bulan Bintang, di Jakarta, Minggu, 3/7/2022.

Diketahui Partai Bulan Bintang menggelar Bimbingan Teknis bersama seluruh anggota DPRD Provinsi/Kabupaten dan Kota se Indonesia mulai 3 hingga 5 Juli 2022.

Afriansyah yang juga Wamenaker menerangkan bahwa Bimtek yang digelar PBB merupakan kegiatan rutin tahunan yang prinsipnya untuk melakukan pemantapan dan pendalaman tugas keanggotaan antara Legislatif dengan pemerintah.

Dalam kesempatan ini, salah satu anggota DPRD provinsi Kalimantan Utara Karel Lampoto juga menegaskan kesiapan PBB di Kaltara dalam pendaftaran Sipol telah selesai.

“Semua persiapan untuk pendaftaran SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) telah rampung, sekarang tugas kita tinggal bergerak door to door dan melakukan komunikasi dengan masyarakat.” Terang Karel Lampoto.

Karel Lampoto sendiri merupakan satu-satunya wakil rakyat dari Partai Bulan Bintanh di Provinsi Kalimantan Utara, ia bertekat pada Pemilu 2024 akan menarget 3 Kursi untuk Provinsi.

Untuk itu ia berharap dalam Bimtek ini akan mendapat masukan atau arahan dari Pusat tentang bagaiman bergerak untuk memenangkan Partai Bulan Bintang ditahun 2024.

“Kita butuh bimbingan dan strategi untuk kami didaerah demi memajukan dan memenangkan PBB.” Tambah Karel lagi.

Ia berharap kepada DPP PBB agar komunikasi dengan daerah berjalan lancar, terbuka dan mau menerima usulan dari masing-masing daerah karena setiap daerah mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.” Harap Karel lagi.(yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini