Connect with us

Berita Terkini

Meriahkan Hari Jadi ke 3, Patripurogo Tampilkan Tarian Reog Ponorogo

Sorotjakarta,-
Keluarga besar Patripurojo (Paguyuban TNI, Polri dan Putu Warog Ponorogo) menggelar perayaan hari jadinya yang ke 3 pada Sabtu, 23/1/2022 bertempat di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah.

Tema yang di angkat dalam perayaan ini yakni “Melalui Patripurogo Kita Lestarikan Budaya Lokal Guna Mempererat Tali Silaturahmi dan Persatuan Bangsa.” Dengan menampilkan tarian Reog Ponorogo

Reog Ponorogo merupakan tarian tradisional berasal dari Kabupaten Ponorogo yang memiliki nilai seni dengan penari bertopeng dan dihiasi bulu merak.

Karyadi selaku penanggungjawab acara kepada media menegaskan bahwa ini bukan paguyuban politik tetapi wadah berkumpulnya masyarakat Ponorogo untuk menjalin silaturahmi yang sifatnya sosial dan budaya.

“Hut ini berkolaborasi dengan 3 pilar yaitu TNI, Polri dan PNS/Sipil yang anggotanya sebanyak 1000 orang se Jabodetabek tetapi saya menekankan ini bukan paguyuban politik tetapi paguyuban yang bersifat sosial dan budaya untuk kami kembangkan dan lestarikan Reog Ponorogo hingga terkenal baik di Indonesia maupun Dunia.” Ucap Penasehat Patripurogo yang juga ketua paguyuban Reog di Jawa Timur ini.

Di tempat yang sama Samsul Hidayat selaku Sekretaris Umum Patripurogo menambahkan, “Selain seni dan budaya kami juga focus ke sosial, jika ada anggota dari Patripurogo sedang dalam keadaan kekurangan kami paguyuban Patripurogo siap membantu.”

“Kami berharap dengan giat yang di gelar hari ini seluruh dulur-dulur dari Ponorogo yang belum bergabung untuk mau bergabung, kita jalin talisilaturahmi melalui wadah ini. Dan kami juga mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Ponorogo di manapun berada, karena saat ini Pemda Ponorogo bersama Pemerintah Pusat sedang mengusahakan Reog Ponorogo ke Unesco untuk mendapat pengakuan dunia sebagai warisan budaya.” Terang Samsul

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasi kepada Bupati Ponorogo dan jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan acara ini.” Tutup Samsul (yr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!